Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Irak dikabarkan mendatangkan chef khusus dari negaranya jelang laga melawan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada Senin (6/6/2024) pada laga kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Laga ini krusial bagi Irak yang kini memuncaki Grup F.

Irak saat ini berada di peringkat pertama dengan 12 poin dari 4 kemenangan.

Hanya terpaut 5 poin saja dengan timnas Indonesia. Dengan sisa 2 laga, Irak masih bisa melengserkan Tim Garuda.

Saking pentingnya laga melawan Indonesia, Timnas Irak mengecek akomodasi seperti hotel dan lapangan olahraga.

“Federasi Sepak Bola Irak mengirimkan delegasi administratif tim utama ke Indonesia untuk mengawasi reservasi hotel, makanan, stadion, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan tim Irak. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebingungan administratif,” tulis media Irak Winwin.

Selain itu, PSSI Irak juga mengirimkan chef khusus dari negaranya untuk mendampingi tim di Indonesia.

Pemain Irak dinilai kurang cocok dengan masakan Asia Tenggara seperti Indonesia.

“Federasi Irak akan mengirimkan juru masak khusus bersama tim Irak untuk menyediakan makanan bagi para pemain dan staf administrasi dan kepelatihan. Hal ini dipertimbangkan oleh federasi untuk menjamin kenyamanan seluruh tim Irak selama berada di Indonesia,” tulis Winwin.

Timnas Indonesia dan Irak membutuhkan hasil positif untuk memastikan tiket ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Hasil imbang di markas Indonesia sudah cukup bagi Irak untuk lolos. Sedangkan Indonesia butuh 1 kemenangan lagi untuk bisa melaju.

Pada pertemuan pertama di markas Irak, Timnas Indonesia harus menyerah dengan skor yang relatif luar biasa yakni 1:5.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel