Bisnis.com, JAKARTA – Great Wall Motor (GWM) Indonesia bersiap memperluas jaringan dilernya di Tanah Air, dalam upaya mendongkrak penjualan lokal.

Sales and Network Manager GWM Indonesia, Lisa Wijaya mengatakan perluasan dealer bertujuan untuk memudahkan akses produk GWM bagi calon pembeli.

“Dengan berkembangnya GWM di Indonesia, tentunya kami sangat berkomitmen untuk terus memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia,” kata Lisa saat penyerahan 100 unit GWM Tank 300 HEV di Sanyan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9). /2024).

Perlu diketahui, bulan ini GWM menginisiasi dua trader baru. Pertama di Pasteur, Bandung, Jawa Barat pada 4 September 2024. Kemudian di Surabaya, Jawa Timur pada 26 September 2024.

Alhasil, GWM total memiliki lima dealer, yakni GWM Tomang, GWM Pondok Indah, GWM Cibubur, GWM Pasteur, dan GWM Surabaya.

Tak hanya memperkuat jaringan penjualan, GWM juga memiliki basis manufaktur di Wanharang, Bogor, Jawa Barat yang diresmikan pada 13 September 2024. Model pertama yang diproduksi di pabrik tersebut adalah SUV hybrid yakni GWM Haval Jolion HEV.

Lini produksi dan logistik GWM di fasilitas manufaktur Inchcape menempati area seluas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas sebesar 411.392 meter persegi. Sementara lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun.

Sebagai informasi, GWM Indonesia yang merupakan grup Indomobile memiliki berbagai model kendaraan listrik hybrid (HEV), antara lain GWM Tank 300 HEV, GWM Tank 500 HEV, Haval H6 HEV, dan Haval Jolion HEV.

Tak hanya kendaraan hybrid, GWM juga mengisyaratkan akan memproduksi kendaraan listrik baterai (BEV) secara lokal di Indonesia, seperti Ora 03 BEV.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), GWM Tank terjual 235 unit pada Januari-Agustus 2024, sedangkan Haval terjual 63 unit pada periode yang sama.

Antusiasme pasar mobil Indonesia terhadap GWM sangat luar biasa. Terbukti sejak pembukaan pemesanan pertama kali pada awal Februari 2024 hingga Agustus 2024, Tank 300 berhasil meraih penjualan lebih dari 200 unit, pungkas Lisa.

Sementara itu, GWM Tank 300 merupakan hasil perpaduan DNA SUV tangguh dan SUV mewah cerdas. Mobil ini bisa digunakan untuk off road maupun digunakan di perkotaan. Harga Tank 300 berkisar Rp 833,9 juta.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel