Bisnis.com, DENPASAR – Penggemar Pertamina Indonesian Grand Prix (MotoGP) dari berbagai negara mulai berdatangan ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid mulai Jumat (27/9/2024) untuk menyaksikan sirkuit Pertamina Mandalika.

Banyak turis asing yang memadati lintasan untuk sesi latihan bebas dan sprint bersama ribuan penonton lainnya. 

Penggemar MotoGP asal Jepang, Aoi Yanase menjelaskan, pertama kali datang ke Lombok untuk menonton MotoGP sekaligus berwisata menikmati keindahan Pulau Lombok.

“Saya penggemar berat salah satu pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team yaitu Fabio Di Giannantonio. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk melihat langsung penampilannya di Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 di Mandalika,” jelas Aoi. , Sabtu (28 September 2024).

Hal senada diungkapkan wisatawan asal Darwin, Australia, Rika, yang datang ke Lombok bersama suaminya untuk menyaksikan ajang balap motor internasional. Rika mengaku sangat antusias menyaksikan ajang bergengsi tersebut.

“Kami datang khusus untuk melihat ajang MotoGP di Indonesia karena saya penggemar MotoGP. Saya rasa acara Mandalika punya nuansa berbeda, kombinasi nonton MotoGP sekaligus liburan. foto spot foto aktivasi pertamina, keren sekali. “Sama kerennya,” kata Rika.

Pada sesi sprint MotoGP Mandalika 2024, pebalap Ducati Lenovo Peko Bagnaia tampil sebagai juara. Ia berhasil mengalahkan Enea Bastianini dan Marc Marquez yang berada di posisi kedua dan ketiga. 

Sementara itu, pebalap Prima Pramac Racing Jorge Martin mengamankan pole position Mandalika GP 2024 J Martin juga memecahkan rekor waktu lap tercepat MotoGP Mandalika 2024 dengan waktu 1 menit 29,088 detik yang membuatnya turun ke posisi 10.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel