Bisnis.com, Jakarta – Memblokir iklan di HP Android bisa dengan mudah dilakukan melalui pengaturan ponsel tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan. Ada banyak cara efektif yang bisa Anda terapkan seperti mematikan iklan pop-up di browser, menghapus aplikasi mencurigakan dan menonaktifkan opsi iklan bergambar di menu pengaturan.

Dengan langkah-langkah tersebut, Anda bisa meningkatkan kenyamanan menggunakan ponsel tanpa iklan yang mengganggu.

Sebab kemunculan iklan yang tiba-tiba di ponsel yang kita gunakan pastinya mengganggu. Iklan ini terlihat baik kita berlangganan aplikasi atau tidak. Iklan tetap muncul meski ponsel dimatikan.

Biasanya iklan ini sering muncul ketika kita menggunakan ponsel Android. Iklan-iklan yang mengganggu tersebut dapat dihilangkan dan dicegah agar tidak muncul kembali tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut beberapa cara memblokir iklan yang mengganggu di ponsel Android Anda. Cara Blokir Iklan di HP Android 1. Buka Google Chrome di HP kamu melalui Chrome, tap menu titik tiga di kanan atas lalu pilih “Settings” dan gulir ke bawah lalu pilih “Site Settings” Pilih “Pop-up and redirects” Pilih Iklan” dan aktifkan pengaturan untuk memblokir iklan 2. Melalui aplikasi Google Chrome

Cara memblokir iklan di HP Android yang kedua adalah dengan menonaktifkan notifikasi dari aplikasi Google Chrome.

Tap aplikasi Google Chrome lama hingga muncul tombol Info dan klik opsi untuk mematikan notifikasi 3. Berdasarkan wallpaper

Cara lain untuk memblokir iklan pop-up adalah dengan mengatur wallpaper ponsel. Caranya: Geser layer ke atas dari layar beranda untuk membuka menu laci aplikasi Pilih “Pengaturan” dan pilih “Layar Kunci” Buka “Layanan Wallpaper” dan ketuk tombol radio “Tidak Ada” Setelah itu tidak ada iklan yang muncul 4. Layar beranda oleh

Iklan juga dapat diblokir dengan menghapus aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin menampilkan iklan yang mengganggu. Alasan Mengapa Iklan Sering Muncul di Ponsel Android

Iklan sering kali muncul di ponsel Android karena berbagai sebab, salah satunya adalah malware atau adware yang terpasang tanpa disadari. Malware ini biasanya berasal dari aplikasi yang diunduh dari sumber tidak sah atau aplikasi dengan rating rendah di Play Store.

Selain itu, beberapa aplikasi gratis secara otomatis menampilkan pop-up iklan sebagai bagian dari model pendapatannya. Iklan juga muncul karena pengguna mengizinkan aplikasi tertentu menampilkan notifikasi atau pop-up yang mengganggu bahkan di layar beranda perangkat.

Untuk meminimalkan iklan, penting untuk selalu menginstal aplikasi dari sumber tepercaya dan memperbarui setelan keamanan perangkat Anda secara rutin.

Cara memblokir iklan dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi di HP Android. 

Simak Google News dan berita serta artikel lainnya di channel WA