Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap MotoGP Fabio Quartararo mengutarakan harapannya terhadap MotoGP Mandalik 2024. Ia berharap tidak ada hujan di awal balapan.

Agenda Seri MotoGP Mandalika 2024 dimulai hari ini, Rabu (25/09/2024). Para pebalap MotoGP meninjau agenda fanmeeting di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjadi salah satu pebalap yang berkesempatan menyapa para penggemarnya.

Saat itu, Quartararo mengatakan suhu udara di Pulau Lombok relatif hangat.

Rider asal Prancis itu berharap tidak ada hujan saat balapan MotoGP Indonesia berlangsung pada Sabtu (28/9/2024) dan Minggu (29/09/2024).

“[Cuacanya] panas, mudah-mudahan tidak hujan. Kita tidak pernah tahu [kondisi cuaca besok],” kata Fabio Quartararo dalam konferensi pers dilansir Antara, Rabu.

Ia mengatakan, balapan tidak hanya soal kecepatan sepeda motor, tetapi juga membutuhkan strategi dan daya tahan yang kuat untuk bersaing di lintasan.

Rider berusia 25 tahun itu mengaku Sirkuit Mandalika menjadi salah satu trek favoritnya. Ia berharap bisa meraih podium di Tanah Mandalika.

Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai garis finis dan mempertahankan posisi saya,” ujarnya.

Gelaran perdana MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika akan digelar selama dua hari. Pada hari Sabtu, para pembalap berkompetisi di kualifikasi sebelum dimulainya Grand Prix pada Minggu sore.

Dibuka dua tahun lalu, Sirkuit Mandalika memiliki banyak tikungan unik sehingga ideal bagi para pebalap untuk saling menyalip.

Sirkuit tersebut didesain dengan panjang 4,31 kilometer dan 17 tikungan, terdiri dari 11 tikungan kanan dan enam tikungan kiri.

Lintasan utama memiliki panjang 507 meter dan menawarkan karakteristik menikung yang cepat.

Hal ini memungkinkan pengendara untuk meningkatkan kecepatan sepeda motor dan mengeluarkan keterampilan manuvernya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel