Bisnis.com, Jakarta – Tak perlu terburu-buru menjalin hubungan dengan orang tersayang, karena tidak ada patokan khusus mengenai lamanya proses pendekatan yang dilakukan.

Orang-orang yang menjalin hubungan umumnya tidak suka mengajukan tuntutan hukum. Ini karena hubungan membutuhkan waktu untuk terbentuk, terutama jika Anda dipaksa menikah.

Umumnya, sebagian orang terbiasa menjalani hubungan dengan lambat karena pernah mengalami pengalaman cinta yang buruk dan sakit hati.

Seperti dikutip MomJunction, Rabu (25 September 2024): Banyak orang yang tidak suka terburu-buru menjalin hubungan. Jika Anda menjalani hubungan secara perlahan, Anda tidak akan tertipu oleh pancaran cinta di saat-saat awal.

Cinta sering kali membodohi orang. Ada kalanya cinta itu pahit dan tidak terbalas, namun juga membuahkan hasil yang manis. Simak 10 tips cinta ini untuk membangun hubungan yang lambat dengan pasangan. 1. Komunikasi yang jujur

Saat Anda sedang atau akan menjalin hubungan, biasakan untuk jujur ​​​​kepada pasangan. Kunci kejujuran datang dari kemauan untuk melakukan sesuatu secara perlahan dan tanpa tergesa-gesa.

Jujurlah padanya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman atau bahkan memperlambat laju agar tidak bergerak terlalu cepat. Jadi hubungan Anda akan berkembang secara bertahap. 2. Hindari percakapan di masa depan

Saat membangun hubungan secara perlahan, biasakan untuk tidak memulai sesuatu yang serius terlalu cepat dan menghindari pembicaraan tentang masa depan.

Sebab jika Anda melakukannya, pasangan Anda akan maju ke jenjang yang lebih serius, sehingga menggagalkan semua rencana Anda untuk membangun hubungan secara bertahap. 3. Jangan mudah marah

Sangat mudah bagi suatu hubungan untuk menjadi serius ketika segala sesuatunya diperlakukan dengan emosi yang ekstrim. Jangan biarkan emosi memainkan peran besar dalam hubungan Anda dan lebih mementingkan pertimbangan logis dan praktis. Karena jika kamu membiarkan semua emosimu terlibat, kamu akan mudah terjebak dalam setiap gerak-gerik Doi! 4. Jangan utamakan status!

Status suatu hubungan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Masyarakat kita juga menuntut nama atau label dalam hubungan.

Saat ini banyak sekali label untuk hubungan seperti HTS, Taken, Microcheating, dll. Ini bukanlah hal yang sepele, dan Anda harus bisa mengendalikan semua situasi tersebut agar hubungan Anda lambat laun bisa maju dan menjadi lebih dewasa. 5. Nikmati kencan yang santai dan menyenangkan!

Seperti dikutip dari Marriage.com, kencan yang menyenangkan dan santai bisa menjadi cara sederhana dan efektif untuk menyelesaikan sesuatu. Pergi kencan romantis secara spontan bersama Doi, jalan-jalan bersama teman, membaca buku, atau sekadar bermain di taman bermain. Mulailah dengan membiasakan berteman agar tidak tertipu dengan perilaku ramah pasangan Anda.

Simak berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel.