Bisnis.co ) antara Stasiun Sentolo – Stasiun Rewulu. 

Setidaknya enam KA jarak jauh mengalami penundaan mulai dari 15 menit hingga 41 menit, kata Wakil Presiden Humas KAI Anne Borba. 

Selanjutnya penumpang kereta api yang mengalami keterlambatan akibat kejadian ini akan mendapatkan Service Recovery (SR), kata Anne dalam keterangan resmi, Rabu (25/9/2024). 

Sedangkan usai evakuasi, KA 70 Taksaka melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian terakhir Stasiun Yogyakarta dan mengalami keterlambatan selama 192 menit.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang yang mengalami keterlambatan akibat kejadian ini, KAI juga akan berupaya untuk memastikan kenyamanan penumpang tetap terjaga.”

Seperti diketahui, kecelakaan bermula ketika pengemudi truk bernomor polisi B 9240 UIQ tidak mengindahkan sirene atau isyarat yang menandakan lewatnya kereta api. Jadi terjebak dan menyebabkan lul. 

Kecelakaan tersebut mengganggu sejumlah perjalanan kereta api, dan menyebabkan kerusakan pada sebagian fasilitas kereta api New Livery Taxaca dan infrastruktur pusat transit. 

Ann menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kereta Taxaca tersebut. Seluruh awak dan penumpang KA Taxaca selamat. 

Namun masinis dan asisten masinis KA Taxaka mengalami luka-luka dan kemudian dirawat di RS PKU Muhammadiyah Watts. Daftar KA yang rusak akibat kecelakaan KA Taxaca yang ditabrak truk Mulan: 

KA 90 Mataram terlambat 15 menit

KA 104 Singasari molor 24 menit

PLB 136a (Bogowonto) terlambat 27 menit 

KA 581 (Kereta bandara tujuan YIA) molor 24 menit

Kereta Bandara PLB 564A (Kereta Bandara ke Yogyakarta) molor 41 menit

Kereta Bandara PLB 701A (Kereta Bandara tujuan YIA) mengalami keterlambatan 16 menit. 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel