Bisnis.com, Jakarta – Merayakan hari jadinya yang ke-26 pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali menorehkan kesuksesan besar di kancah internasional. Bank berlogo pita emas ini berhasil masuk dalam daftar Perusahaan Paling Terpercaya Dunia 2024 yang dikeluarkan majalah Newsweek.

Pada terbitan 20 September 2024, Bank Mandiri, majalah mingguan Amerika yang didirikan pada tahun 1933, menduduki peringkat 16 kategori perbankan dunia. Darmawan Junaidi, Presiden Direktur Bank Mandiri mengatakan, Pengakuan ini mengukuhkan reputasi Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan yang menjaga stabilitas, kepercayaan, kualitas dan inovasi yang kompatibel dengan solusi bagi seluruh pemangku kepentingan.

Sementara itu, daftar tersebut disiapkan oleh Newsweek bekerja sama dengan Statista, dan didasarkan pada beberapa indikator penting seperti tingkat kepercayaan pelanggan, kesejahteraan karyawan, dan kredibilitas perusahaan di hadapan pemangku kepentingan. Dalam proses evaluasi ini, lebih dari 1.000 perusahaan dari 20 negara dan 23 sektor industri dievaluasi melalui survei yang melibatkan 70.000 responden dan jutaan evaluasi.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan nasabah, karyawan, dan investor kepada Bank Mandiri. Pengakuan ini merupakan bukti komitmen kami untuk menjaga integritas dalam seluruh aspek operasional, tailoring, dan solusi kami,” kata Darmawan dalam keterangan resminya. Selasa (24/9) menunjukkan upaya kami memastikan layanan yang diberikan.”

Sebagai referensi, hingga semester I-2024, Bank Mandiri mampu mencatatkan total aset sebesar Rp 2,258 triliun secara konsolidasi, naik 15% year-on-year (YoY). Akuisisi ini tentunya mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia.

Perolehan aset tersebut juga didorong oleh penyaluran pinjaman koperasi yang mencapai Rp1.532 triliun pada kuartal II-2024, tumbuh 20,5% secara tahunan. Pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan industri perbankan sebesar 12,36% secara tahunan hingga Juni 2024.

Perolehan pinjaman ini juga menyusul laba kotor Bank Mandiri yang naik 5,23% YoY menjadi Rp 26,6 triliun pada akhir Q2 2024. Darmawan menambahkan, Bank Mandiri telah masuk dalam “The World’s Most Trustful Completed List 2042 List” yang semakin memperkuat posisinya. di pasar internasional, khususnya di Asia, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan terus memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan.

“Kami akan terus menjaga dan memperkuat kepercayaan seluruh pemangku kepentingan melalui pengelolaan yang baik, inovasi berkelanjutan, dan layanan berkualitas,” tutup Darmawan.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel