Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona kehilangan 8 pemain andalan yang terjatuh akibat cedera. Baru-baru ini, kiper Marc-Andre ter Stegen harus absen cukup lama karena cedera lutut.

Barcelona tampil bagus di Liga Spanyol 2024-2025 dengan kebobolan 6 pertandingan dengan 1 kemenangan.

Dengan hasil ini, Barca memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan torehan 18 poin.

Barcelona unggul 4 poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang menempati peringkat kedua.

Sayangnya, prestasi bagus tim Catalan di Liga Spanyol harus dibayar mahal.

Barcelona dilanda badai cedera yang membuat 8 pemain pentingnya harus absen, bahkan ada yang harus absen dalam jangka waktu lama.

Terbaru, kiper sekaligus kapten Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera saat Barcelona menghadapi Villarreal, Minggu (22/9/2024).

Kiper asal Jerman itu melakukan kesalahan usai melakukan diving untuk memblok umpan sepak pojok Villarreal Alex Bana pada menit ke-44.

Ter Stegen terbaring kesakitan dan berteriak di lapangan hingga mendapat pertolongan pertama dari tim medis.

Barcelona memastikan Ter Stegen mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi pada Senin (23/9/2024) waktu setempat.

Ada kemungkinan besar Ter Stegen akan mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) yang membuatnya harus absen selama 8 bulan hingga satu tahun ke depan.

Kehilangan Ter Stegen menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Blaugrana kehilangan 8 pemainnya karena cedera.

Barcelona masih menunggu pemain asal Belanda Frankie de Jong yang tak kembali beraksi usai cedera saat melawan Real Madrid pada laga El Clasico 21 April lalu.

De Jong awalnya dikabarkan harus absen 6-8 pekan karena cedera engkel. Namun nyatanya, De Jong tak bermain selama hampir 6 bulan.

Marc Bernal juga mengalami cedera lutut serupa dengan Ter Stegen. Pemain muda Barcelona itu mengalami cedera saat memimpin timnya meraih kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano pada akhir Agustus lalu.

Marc Bernal diperkirakan akan absen cukup lama dan baru bisa bermain lagi hingga 1 Agustus 2025.

Dengan tiga dolar, Gabi pulih dari cedera lutut. Ia absen dari Barca sejak 19 November 2023 akibat cedera saat membela timnas Spanyol.

Gabi diperkirakan bisa kembali beraktivitas bulan depan setelah pulih dari cederanya.

Bek Denmark Andreas Christensen menderita cedera pergelangan kaki dan tidak bisa kembali ke tim Barcelona hingga Januari 2025.

Ada pula beberapa pemain yang mengalami cedera ringan pada otot kakinya, seperti Permin Lopez dan Dani Olmo. Keduanya diperkirakan akan diistirahatkan selama 3-4 pekan ke depan.

Ronald Araujo menderita cedera hamstring dan mungkin kembali beraksi pada bulan November.

“Kami harus menghadapi situasi ini, tentu saja tidak mudah. ​​Kami punya cukup pemain, kita lihat saja pemain yang kita miliki untuk mengatasi situasi ini,” kata pelatih Barcelona Hennessy Flick. Daftar cedera Barcelona Marc-Andre ter Stegen: cedera lutut. Prakiraan Pemulihan: 30 Juni 2025 Ronald Araujo: Cedera hamstring. Perkiraan pemulihan: 1 November 2024 Andreas Christensen: cedera pergelangan kaki. Prediksi Pemulihan : 16 Oktober 2024 Frankie De Jong : Prediksi Pemulihan Cedera Pergelangan Kaki : 16 Oktober 2024 Fermin Lopez : Prediksi Pemulihan Cedera Otot : 16 Oktober 2024 Dani Olmo : Prediksi Pemulihan Cedera Otot : Oktober 22146

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel