Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Investasi Rosan Roeslani akan bertemu Anindya Bakrie, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Perempuan) terpilih hasil Munas, di Menara Perempuan, Selasa. (24/9/2024).

Keduanya akan membahas peta perdagangan Indonesia 5 tahun ke depan.  

Seusai Munas, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perindustrian Bobby Gafur Umar mengatakan, Mendag Zulhas akan hadir dengan pangkat I Menara Kadin. Selain Zulhas, pertemuan tersebut juga akan dihadiri Menteri Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani. 

“Mendag dan jajarannya hadir untuk bertemu dengan para Perempuan guna mendapatkan informasi dan berdialog mengenai kondisi perekonomian saat ini,” kata Bobby pada Perayaan HUT Perempuan ke-56 di Menara Perempuan, Selasa (24/9/2024). katanya. 

Ketua Kadin terpilih Anindya Bakrie juga mengatakan Zulhas dan Kadin juga akan membahas peta jalan kerja pemerintah lima tahun ke depan. 

Anindya Bakrie sebelumnya juga bertemu dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Ketua Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Anindya sepakat pertemuan dengan para menteri akan menjadi salah satu program kerja Perempuan ke depan. Diakuinya, ke depan akan ada menteri-menteri lain yang akan berbicara dengan perempuan. 

Seperti diketahui, Anindya sendiri terpilih sebagai Ketua Umum melalui Musyawarah Nasional pada 14 September lalu. Dikatakannya, hakikat Munaslub adalah Perempuan dan pemangku kepentingan dapat menjawab tantangan dan peluang tahun 2025. 

Putra Aburizal Bakrie pun mengatakan, sesuai UU No. 1 tahun 1987, hanya ada satu Kadin di Indonesia. 

Saat perayaan HUT Perempuan ke-56 di Menara Wanita, Anindya menyampaikan, “Terima kasih atas amanahnya. Mertua juga merupakan wadah bisnis, jadi Mertua hanya 1, Mertua hanya satu.” Selasa (24/9/2024)

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel