Bisnis.com, JAKARTA – Calon tunggal Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Budisatrio Djiwandono kembali hadir pada Senin (23/9) usai penutupan formulir periode 2024-2028.

Setia Dharma Madjid, Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum Perbasi, mengatakan dari dua nama yang mengisi formulir pencalonan Ketua Umum PP Perbasi, hanya Budisatrio yang mengembalikan berkas pencalonan.

Budisatrio menyerahkan formulir pendaftaran bersama 18 orang perwakilan Pemerintah Daerah (Pengprov) Perbasi pada Jumat (20/9) sebagai calon.

“Setelah pengajuan lamaran ditutup pada tanggal 23 September 2024 pukul 17.00, seluruh dokumen akan terus kami verifikasi hingga tanggal 25 September 2024. Keaslian surat dukungan dan dokumen lainnya akan kami periksa,” demikian bunyi keterangan tertulis tersebut.

Sementara calon lainnya, Osos Pakuno, sebelumnya mengajukan lamaran di kantor Perbasi. Dokumen tersebut tidak dikembalikan dalam jangka waktu yang ditentukan.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Devi mengapresiasi semua pihak yang terus melanjutkan proses positif menjelang konferensi nasional (Munas) pada 28-30 Oktober mendatang.

“Perbasi, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan ini memudahkan pekerjaan. Hal ini membuat transisi ke konferensi nasional menjadi lebih lancar,” katanya.

Nirmala juga berpesan kepada tim jaringan untuk terus bekerja sesuai aturan yang telah ditentukan. “Kami berharap dapat tercipta suasana kebersamaan dan bersinergi demi kesuksesan bola basket Indonesia yang lebih baik dan lebih baik lagi.”

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel.