Bisnis.com, JAKARTA – Film superhero ‘Deadpool and Wolverine’ baru-baru ini mencapai tonggak penting di box office, melampaui ‘The Avengers’ dan menyandang predikat film superhero berpenghasilan kotor tertinggi ke-5 di box office AS.

Menurut Times Entertainment, film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman ini berhasil mengumpulkan sekitar US$627,1 juta di box office dalam negeri, melampaui The Avengers yang meraup US$623 juta saat dirilis pada 2012.

Film yang mempertemukan dua karakter favorit penggemar dari dunia X-Men ini diperkirakan akan segera melampaui ‘Infinity War’ dalam daftar film komedi terlaris sepanjang masa. Film ini memperoleh $678,8 juta di box office AS.

Di atas film ini ada film ‘Black Panther’ yang dibintangi Chadwick Boseman yang saat ini berada di posisi ke-3 dengan pendapatan 700 juta dollar AS. 

Selain itu, ‘Spider-Man: No Way Home’ berada di posisi kedua dengan pendapatan US$814 juta, sedangkan ‘Avengers: Endgame’ berada di posisi pertama dengan pendapatan US$858 juta.

Di seluruh dunia, ‘Deadpool & Wolverine’ memperoleh US$1,31 miliar, hanya US$39 juta lebih sedikit dari ‘Black Panther’, yang memperoleh US$1,33 miliar di box office.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap kesuksesan film duo superhero konyol tersebut. ‘Deadpool & Wolverine’ adalah satu-satunya fitur Marvel Studios yang hadir pada tahun 2024, di antara daftar panjang serial web seperti ‘Echo’, ‘X-Men ’97’, dan ‘Agatha All Seiring’. 

Kesuksesan film tersebut juga terbantu oleh para penggemar yang sudah lama menantikan kolaborasi Deadpool-Wolverine.

Meskipun film ini sepertinya tidak akan naik jauh di tangga lagu box office dalam negeri, film ini diperkirakan akan berakhir dengan pendapatan antara $630 juta dan $640 juta di Amerika Serikat.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel