Bisnis.com, JAKARTA – Bank Mandiri tetap berkomitmen memberikan layanan keuangan terintegrasi kepada nasabah dan mitra usaha melalui platform andalannya Livin’ Merchant. Untuk terus berinovasi, Bank Mandiri kembali memperkenalkan beberapa fitur baru untuk memudahkan pekerjaan para pelaku bisnis di Indonesia.

Dengan tujuan menjadi “Aplikasi pilihan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)”, Livin’ Merchant 2024 memperkenalkan empat kemungkinan baru melalui peningkatan titik penjualan, solusi makanan dan minuman, penerimaan pembayaran, dan rantai nilai. beberapa fitur bawaan baru yang hebat.

Direktur Network and Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menjelaskan, berbagai fitur baru yang luar biasa ini menawarkan solusi digitalisasi yang lengkap bagi badan usaha atau merchant untuk mengelola bisnisnya dalam satu aplikasi dan memberikan akses langsung ke distributor.

“Hanya dengan satu aplikasi, para pebisnis dapat dengan mudah mengelola seluruh aspek bisnisnya, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas,” kata Aquarius Rudianto yang akrab disapa Aqua, dalam siaran persnya, Kamis (9/12).

Peningkatan titik penjualan (POS) adalah salah satu pembaruan besar yang dibawa ke Livin’ Merchant. Salah satu kelebihannya adalah Multi Outlet yang memungkinkan pemilik usaha mengelola lebih dari satu outlet dalam satu aplikasi, seperti menambah toko, menugaskan karyawan di setiap outlet, menetapkan pajak dan biaya layanan, serta memeriksa laporan keuangan semua toko.

Selain itu, kata Aquarius, merchant Badan Usaha Bank Mandiri dapat mendaftar lebih mudah melalui fitur Company Onboarding, memanfaatkan layanan POS tanpa biaya berlangganan, dan penarikan dana otomatis tiga kali sehari. Selain itu, fungsi unggah massal dan pengisian varian memungkinkan merchant mendaftarkan produk dalam jumlah besar dan membuat varian untuk setiap produk, sehingga memudahkan pengelolaan inventaris dan produk.

Untuk mendukung pelaku usaha di sektor makanan dan minuman (F&B), Livin’ Merchant memperkenalkan solusi baru yang dapat meningkatkan perkembangan bisnis kuliner. Dengan fitur seperti metode pengiriman, merchant dapat lebih mudah memilih cara melayani pesanan dengan sistem rekening terbuka atau tertutup, serta memudahkan pelanggan untuk makan di tempat dan dibawa pulang.

Terdapat juga fitur informasi pesanan untuk dapur untuk mencetak struk pesanan dan checker untuk chef agar point of sale lebih efisien. Sedangkan untuk fungsi pemesanan meja QR, pelanggan cukup memindai kode QR di meja untuk melihat dan memesan dari menu. Selain fitur tersebut, pelanggan F&B Kiosk dapat dengan mudah memesan di kios-kios yang berlokasi di berbagai kawasan kuliner dengan pilihan dagang yang beragam.

Livin’ Merchant juga memperluas pilihan pembayaran yang nyaman dengan kartu debit dan kredit melalui Card Dongle. Pelanggan cukup memasukkan atau menempelkan kartu tersebut pada kunci kartu yang telah disediakan. Selain itu, Livin’ Merchant memungkinkan merchant untuk dengan mudah memesan produk dari aplikasi berdasarkan kebutuhan bisnisnya dengan fitur Shop to Distributor, serta fitur Check Order yang memungkinkan Anda melacak pembelian dan pengiriman produk dari dalam aplikasi.

“Dengan solusi makanan dan minuman terintegrasi, manajemen multitoko, opsi pembayaran fleksibel, dan akses langsung ke distributor, Livin’ Merchant menjadi aplikasi terpercaya bagi para pebisnis untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya,” tambah Aqua.

Informasi tambahan: dari pertengahan tahun 2023, dan sekarang hampir satu tahun, dari tahun 2024. pada bulan Agustus Livin’ Merchant telah digunakan oleh lebih dari dua juta badan usaha dengan frekuensi transaksi lebih dari 74 juta kali dan nilai transaksi lebih dari Rp 8 triliun.

Untuk informasi lebih detail mengenai fitur dan layanan Livin’ Merchant, kunjungi bmri.id/livinmerchant Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia, yang menyediakan layanan keuangan kepada klien yang mencakup segmen bisnis korporasi, hubungan kelembagaan, komersial, mikro dan kecil dan menengah, perbankan konsumen, treasury, dan perbankan internasional.

Bank Mandiri saat ini berinteraksi dengan beberapa perusahaan anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group untuk menyediakan berbagai produk dan layanan serta mendukung bisnis intinya, yaitu: Mandiri Sekuritas (layanan dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen. /Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (Asuransi Jiwa), Mandiri Tunas Finance (Financial Services), Mandiri Utama Finance (Financial Services), Mandiri International Remittance (Remittances), Mandiri Europe (Treasury & Bank), Mandiri Capital Indonesia (Venture Capital Funding) dan Mitra Transaksi Indonesia (Payment Points Online Bank). Berkat kerja sama tersebut, seluruh anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group memiliki kinerja yang baik dan menjadi pemain penting di segmen usahanya.

Seiring berkembangnya bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah korporasi dan ritel.

Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menghubungkan perusahaan dengan usaha kecil dan menengah dalam satu ekosistem digital dengan satu akses yang sangat sederhana dan solvable, seperti cash management, forex, trade and Guarantee, supply chain management, virtual account dan keuangan terintegrasi. solusi berdasarkan Application Programming Interface (API).

Sementara layanan ritel digital meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu e-money prabayar Mandiri, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) di akun WhatsApp resmi Bank Mandiri +62 811-84-14000. .

Hingga tahun 2024 pada bulan Juni jaringan Bank Mandiri tersebar di seluruh Indonesia meliputi 139 Kantor Cabang (KC) dan 2.088 Kantor Cabang Pembantu (KCP). Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 12.837 perangkat ATM, CRM dan CSM yang terhubung dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 259.192 Electronic Data Capture (EDC) dan Mandiri Livin’ Merchant, serta e- -Jaringan bank termasuk Livin’ by Mandiri, SMS banking dan call center 14000.

Informasi detail mengenai Bank Mandiri dapat Anda temukan di www.bankmandiri.co.id

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel