Bisnis.com, Jakarta – Nike resmi menunjuk Elliot Hill sebagai Presiden dan CEO Nike yang baru, efektif 14 Oktober 2024.

Elliott sekarang menjabat sebagai ketua dan CEO baru Nike setelah 32 tahun mengabdi dengan pengalaman pertamanya magang.

Ia menggantikan John Donahue yang memutuskan pensiun. Terpilihnya Elliott Hill menjadi viral karena tindakannya yang luar biasa.

Dia memulai karirnya sebagai pekerja magang dan akhirnya naik ke posisi teratas di Nike.

Tak hanya sebagai presiden dan CEO, Elliot Hill akan memimpin NIKE, Inc. Seorang anggota Dewan Direksi dan juga anggota Komite Eksekutif.

Menurut halaman LinkedIn Hill, Hill adalah lulusan Texas Christian University (TCU) dan Ohio University. Saat ini beliau juga menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas TCU.

Hill memulai karirnya pada tahun 1988 sebagai magang di Nike. Saat itu, dia ditempatkan di departemen pakaian olahraga.

Dikutip dari akun LinkedIn-nya, Elliott mengikuti program magang di Nike selama dua tahun sebelum beralih mengembangkan penjualan grafis olahraga.

Ia terus mengalami kemajuan karir, dari sales representatif hingga manajemen penjualan. Pada akhir tahun 1998, Elliott dipromosikan menjadi direktur departemen olahraga tim selama dua tahun.

Setelah itu, beliau ditunjuk sebagai Wakil Presiden Penjualan dan Ritel untuk EMEA. Elliott telah memegang setidaknya 19 posisi di Nike selama karirnya.

Hill pun memutuskan pensiun sementara dari Nike pada tahun 2020. Saat itu beliau menjabat sebagai Direktur Konsumen dan Pemasaran.

Pada akhirnya, penunjukan Hill sebagai CEO Nike pada September 2024 menandai berakhirnya perjalanan karier yang panjang.

Di akun LinkedIn-nya, dia dengan bangga menyebutkan pencapaiannya, termasuk meningkatkan nilai perusahaan Nike menjadi $39 miliar.

“Saya bertanggung jawab atas evolusi Nike menjadi perusahaan senilai $39 miliar,” tulis Hill, seperti dikutip Hype Abyss.

CEO baru Nike memimpin pemasaran global dan memainkan peran penting dalam pengembangan merek Jordan, serta berkontribusi terhadap berbagai inisiatif global yang mendorong kesuksesan Nike.

“Saya juga memimpin pemasaran global dan fokus pada pertumbuhan merek Jordan serta inisiatif yang mendorong kesuksesan Nike di pasar internasional.” dia menulis

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel