Bisnis.com, JAKARTA – Lanjutan Liga 1 Indonesia akan dihelat laga akbar antara Persib Bandung dan Persija Jakarta pada pekan ini.

Laga pekan ke-6 Liga Indonesia antara Persib dan Persija akan dimainkan pada Senin (23/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupati Kabupaten Bandung.

Pelatih Maung Bandung Bojan Hodak menggambarkan laga Persib kontra Persija sebagai derby terbesar se-Asia Tenggara.

Hodak mengaku tak perlu memberikan motivasi kepada para pemainnya karena mereka tahu tidak akan kalah dari Persija.

“Ini seperti derby besar di Asia Tenggara, bukan hanya di Indonesia,” kata Hodak. “Bagi saya, tidak perlu memotivasi pemain seperti di cabang olahraga lain. Saya harus menenangkan mereka karena mereka sering banyak bergerak. . hidup dan kekerasan,” kata Hodak.

Hodak tak mau kehilangan kendali atas pemainnya karena punya kekuatan besar yang bisa berujung kartu merah, Beckham Putra cs harus tenang dan taktis. Hal-hal seperti ini (latihan dan kekerasan) bisa menyebabkan kartu dan pemain harus bermain dengan strategi, katanya.

Dengan jadwal kerja Persib dan tim BRI Liga 1 lainnya, pelatih asal Kroasia ini harus jeli memantau kondisi pemainnya. Menurut Hodak, Persija punya keunggulan karena terakhir kali memainkannya pada 16 September, sedangkan Persib memainkan Liga Champions AFC keduanya tahun lalu pada 19 September.

“Ini pertandingan keempat kami dalam 12 hari, itu bukan sebuah keuntungan, dan ini merupakan keuntungan bagi Persia, mereka libur seminggu, jadi mereka lebih segar,” ujarnya. Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija: Persib (4-2-3-1):

Kevin Mendoza; Edo Febriansah, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Rachmat Irianto; Mateo Kocijan, Marc Klok; Ryan Kurnia, Tyronne del Pino, Ciro Alves; Dimas Drajad.

Pelatih: Bojan Hodak Persija Jakarta (3-4-3):

Carlos Eduardo; Muhammad Ferrari, Hansamu Yama, Ondrej Kudela; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Ramon Bueno, Firza Andika; Witan Sulaeman, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Pelatih: Carlos Pena Ketua Persib vs Persija:

09 Maret 2024 Jalak HarupatPERSIB BANDUNG 2:1 PERSIA JAKARTA

2 September 2023 Patriot Chandra Bhaga PERSIJA JAKARTA 1:1 PERSI BANDUNG

31 Maret 2023 Patriot Chandra Bhaga PERSIA JAKARTA 2:0 PERSI BANDUNG

11 Januari 2023 Gelora Bandung Lautan ApiPERSIB BANDUNG 1:0 PERSIJA JAKARTA

01 Mar 2022 Kapten I Wayan DiptaPERSIJA JAKARTA 0:2 PERSIB BANDUNG Klasemen Liga 1 Indonesia: Prediksi Skor Persib vs Persija, 23 Sep:

Persib vs Persia menang 1:0

Persib vs Persia menang 1:1

Persib vs Persia menang 1:2

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA