Bisnis.com, Jakarta – Bos Berkshire Hathaway Warren Buffett, salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $142 miliar, rupanya pernah menolak meminjamkan uang kepada putrinya Susan Buffett.

Susan mengaku meminjam uang dari ayahnya untuk merenovasi dapur.

Menurut Hindustan Times, Warren Buffett melakukan ini untuk memberi Susan pelajaran tentang berhemat.

Bahkan, ia justru menyarankan agar putrinya mengajukan pinjaman ke bank seperti orang lain.

Hal ini terungkap dalam film dokumenter HBO “Becoming Warren Buffett”, di mana Susan Buffett berbagi kisah hidup ayahnya.

Menurut Benzinga.com, insiden tersebut terjadi pada tahun 2011 ketika Susan membutuhkan ruang untuk kursi makan bayi setelah melahirkan dan meminta ayahnya sebesar $41.000 untuk merenovasi dapur. ,

Meski mendapat penolakan, Susan mengaku tidak pernah merasa ayahnya tidak baik.

Susan menjelaskan dalam film dokumenter tersebut: “Saya tidak pernah mengira dia berakting, dia hanya ingin kami menghemat uang.

Susan mengatakan, sikap hati-hati Warren terhadap uang tidak perlu disesali. Melihat ke belakang, Susan merasa prinsip ayahnya membentuk kehidupan mereka dengan cara yang baik.

“Sebenarnya, saya setuju dengan filosofinya, jangan menghabiskan banyak uang untuk anak-anak Anda. Ngomong-ngomong, ayah saya mendapat reputasi buruk karena hal itu. Dia jauh lebih murah hati daripada yang dipuji orang. Saya setuju dengan filosofinya. bersyukur ada orang tua seperti saya dan uang yang mereka berikan Segalanya tentang kami Tapi yang pasti tidak akan dan tidak boleh menyisakan $ 50 miliar. “Gila sekali melakukan hal seperti ini,” kata Susan pada tahun 2017 “Business Insider. dijelaskan dalam sebuah wawancara.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA