Bisnis.com, JACARTA – Decathlon membuka cabang di Subaya dengan konsep baru dan menawarkan lebih dari 5.000 perlengkapan olahraga.

Peralatan olahraga disediakan oleh 60 cabang olahraga dengan harga lebih murah dan peralatan produksi lokal yang beragam.

“Dikelola oleh mitra waralaba mulai 1 September 2024, Decathlon kini berkomitmen untuk membangun hubungan yang kuat dengan komunitas olahraga lokal,” kata Sujita Baruah, CEO Decathlon Indonesia.

Henry Pfisterer, Direktur Pemasaran Decathlon Indonesia, mengatakan untuk memperkuat misi aksesibilitas, pihaknya telah menurunkan harga lebih dari 15% katalog produk.

“Diskon ini sejalan dengan tujuan agar olahraga lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, apapun latar belakang sosial ekonominya,” jelasnya.

Emanoil Pupazan, Direktur Pemasaran Jawa Timur dan Bali, menjelaskan konsep toko baru Decathlon berfokus pada pengalaman.

“Kami telah menciptakan tempat di mana Anda dapat mencoba berbagai peralatan. Selain itu, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 10 komunitas olahraga dan komunitas lainnya untuk mendorong perkembangan olahraga dan meningkatkan kesadaran banyak masyarakat di Surabaya.” dia menjelaskan.

Decathlon juga dengan bangga memperkenalkan Services From Indonesia, For Indonesia, sebuah inisiatif manufaktur lokal yang bertujuan untuk memproduksi 50% produk di Indonesia pada tahun 2030.

Proyek ini menunjukkan komitmen terhadap perekonomian Indonesia, memastikan bahwa produk perusahaan tidak hanya dapat digunakan tetapi juga diproduksi secara lokal, mendukung masyarakat dan mengurangi dampak lingkungan.

“Salah satu kekuatan utama Decathlon adalah komitmen kami terhadap manufaktur lokal. Dengan membuat banyak produk di Indonesia, kami tidak hanya menekan biaya; kami juga menciptakan produk yang dirancang khusus untuk penggemar olahraga Indonesia. Kami percaya bahwa kualitas dan keterjangkauan adalah mungkin” Tujuan kami adalah untuk memastikan banyak masyarakat Indonesia dapat mengakses produk-produk yang digunakan sebagai olahraga yang baik, tanpa biaya dan tenaga,” jelas Deepenkar Sekhri, Direktur Operasional Decathlon Indonesia.

Decathlon memiliki 1.750 toko di 78 negara. Memulai debutnya di pasar Indonesia pada tahun 2017, perusahaan mulai beroperasi di wilayah Jabodetabek dan secara bertahap berkembang ke Surabaya, Jogjakarta dan seluruh pelosok tanah air, menyediakan berbagai peralatan olahraga untuk khalayak luas. 

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel