Bisnis.com, JAKARTA – Lion Parcel (PT Lion Express) resmi bermitra dengan inkubator kewirausahaan digital Wiranesia Foundation untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjangkau pasar yang lebih luas.

Marysha Djafar, Head of Lion Parcel Business Development, mengatakan seiring digitalisasi jumlah UMKM, logistik mulai dari pengelolaan stok hingga pengiriman pun ikut terdigitalisasi.

Oleh karena itu, di era digital saat ini, pengemasan produk untuk menjangkau pasar yang lebih luas; Pengetahuan mengenai manajemen logistik seperti stocking dan transportasi penting bagi para pengusaha termasuk UMKM.

“Melalui kemitraan strategis dengan Lion Parcel, Wiranesia bertujuan untuk mendukung pertumbuhan UMKM sekelasnya melalui pengiriman dan distribusi yang efisien ke pelanggan.” “Sehingga mereka bisa terus memperluas jangkauannya,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Pendiri Wiranesia Foundation Faransyah atau kerap disebut Coach Faran kembali menegaskan, kemitraan strategis antara Lion Parcel dan Wiranesia merupakan langkah tepat untuk menjawab kebutuhan UMKM akan solusi logistik profesional. Hal ini menyadari bahwa di tengah upaya mendorong UMKM menuju digital, kebutuhan logistik mereka tidak dapat diabaikan.

Oleh karena itu, kemitraan dengan Lion Parcel diharapkan dapat mendukung visi dan ambisi Wiranesia untuk membantu 10.000 UMKM mencapai digital. Selain itu, ekosistem logistik yang ditawarkan Lion Parcel saat ini sangat beragam. Infrastruktur dan jaringannya telah menjangkau 98% wilayah di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional.

“Kami yakin melalui kemitraan ini, kami akan mampu memberikan nilai signifikan kepada UMKM yang menjadi mitra Wiranesia agar lebih efisien dan hemat biaya, khususnya di bidang logistik,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini, Lion Parcel di bawah naungan Yayasan Wiranesia akan memberikan pengelolaan logistik; keuangan pemasaran digital; Kami menyediakan kursus untuk UMKM mulai dari pengelolaan sumber daya atau mata pelajaran lain yang dibutuhkan UMKM. potensi mereka.

Lion Parcel memberikan insentif berupa diskon khusus pengiriman kepada UMKM yang mengikuti pelatihan. Mulai dari layanan komprehensif hingga pengiriman lengkap, Lion Parcel berharap dapat mendukung pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan ekosistem logistik terintegrasi Lion Parcel.

“Kemitraan ini membuka peluang bagi UMKM yang ingin membuka keagenan Lion Parcel. Ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi UMKM. Khususnya UMKM yang berjualan online pasti membutuhkan jasa pengiriman,” kata Marysha “Dengan membuka keagenan , Lion Parcel berpotensi mendapat tambahan penghasilan dari transportasi, dan komisinya bisa sampai 35%,” jelasnya.

Dengan diluncurkannya kerjasama ini, Lion Parcel dan Wiranesia menjadi fashion terkini, Menyelenggarakan pelatihan pertama bagi UMKM mitra Wiranesia dari berbagai sektor seperti makanan minuman dan kerajinan tangan. Kursus ini lebih mengenalkan proses pengiriman di Lion Parcel, menekankan pentingnya pengemasan yang aman untuk produk UMKM.

Pelatihan awal dilakukan di kantor Lion Parcel. Ini dimulai dengan pelacakan inventaris dan dilanjutkan dengan tur gudang untuk memberikan gambaran langsung arus barang.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel.