Bisnis.com, JAKARTA – Banyak pesepakbola nasional China yang mengutarakan semakin mengecilnya gap level negaranya dengan Indonesia jelang Piala Dunia 2026 yang akan mempertemukan kedua negara.

Pasalnya, peringkat China turun dari peringkat 87 ke peringkat 91, sedangkan timnas Indonesia naik ke peringkat 129, meski kedua tim akan saling berhadapan di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di Dongqiudi, stadion terkenal di kalangan pesepakbola Tiongkok yang bernama asli “kaisar dalam memahami sepak bola”, banyak penggemar yang menyaksikan Indonesia bertemu dengan Australia dan Arab Saudi di bulan ini. Perusahaan ini diperingkat sebagai salah satu perusahaan paling kuat di Asia.

“Pemain alami Timnas Indonesia bagus dan perlu kita perhatikan,” kata salah satu pengguna di kolom komentar Dongqiudi yang menampilkan beberapa pesepakbola Tanah Air antara lain Sandy Walsh, Maarten Paes, dan Thom Haye.

Mereka pun memperkirakan laga China kontra Indonesia di Stadion Qindao pada 15 Oktober nanti akan berlangsung alot dan alot.

Pesepakbola Tiongkok sebagian besar kecewa dengan performa timnasnya usai kalah 0-7 dari timnas Jepang dan takluk dari timnas Arab Saudi.

Namun banyak pendapat yang menyemangati timnas China yang akan bertanding melawan Australia dan Indonesia di kejuaraan dunia bulan Oktober mendatang.

Beberapa fans mengunggah GIF timnas Indonesia dari pertandingan sebelumnya dan memberikan komentar mengenai strategi dan formasi timnas China saat menghadapinya.

“Kami pernah menang sebelumnya, tapi sekarang tidak mudah, karena sepak bola Indonesia dan Asia Selatan sudah sangat maju, patut disaksikan,” kata beberapa fans.

Simak berita dan artikel di Google News dan WA Channel