Bisnis.com JAKARTA – Teratai Nusantara akan dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia 2024.

Mahkota ini dirancang khusus oleh NJS Gold, sebuah perusahaan perhiasan lokal yang berbasis di Surabaya.

CEO NJS Gold Naomi Julia Soegianto mengatakan mahkota tersebut merupakan simbol kecantikan dan kekuatan perempuan Indonesia yang bisa berdiri tegak di kancah dunia.

Rasa syukur Ia menjelaskan bahwa ia terinspirasi untuk membuat mahkota ini dari keindahan bunga teratai, yang melambangkan kesucian dan kekuatan.

Tak hanya alam, tapi juga perempuan-perempuan istimewa yang mewakili bangsa Indonesia.

Bagaikan bunga teratai yang muncul dari kedalaman air dan mekar dengan keindahannya, semangat perempuan Indonesia menanggung kesulitan dan kecantikannya, Terangi dunia dengan kebijaksanaan dan kekuatan.

“Mahkota Teratai Nusantara bukan sekadar perhiasan, melainkan kekayaan warisan budaya Indonesia,” kata Ibu. “Setiap elemen desainnya terinspirasi dari keajaiban alam nusantara, mulai dari rimbunnya hutan hingga terumbu karang yang berwarna-warni. Ini mewakili kesatuan budaya yang berbeda dan keindahan bangsa ini yang tiada tara,” jelasnya.

Mahkota ini memiliki detail halus dengan emas putih dan batu permata zirkonia kubik kualitas premium yang mencerminkan keterampilan dan keahlian unggul dari pembuat perhiasan NJS Gold.

Pemakainya tidak hanya memakai lambang kemenangan, namun juga membawa semangat abadi Indonesia.

Menurut Julia, pembuatan mahkota yang beratnya sekitar 700 gram ini membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dan waktu yang sangat cepat.

Ia mengatakan, selain mahkota, seluruh kontestan Miss Universe Indonesia 2024 juga telah dibekali satu set perhiasan.

Teuku Zakki Teratai Nusantara, Direktur Nasional Miss Universe 2024 mengatakan, mahkota tersebut tidak hanya cantik, namun juga memiliki makna mendalam yang mencerminkan kekuatan dan kecantikan perempuan Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan NJS Gold sepanjang perjalanan kami dan mahkota ini akan menjadi pengingat akan kekayaan budaya dan kebanggaan kami.” Dia berkata.

Lihat Google News dan berita serta artikel lainnya di WA.