Business.com, JAKARTA – Terios Rush Club Indonesia (Terusi) merayakan hari jadinya yang ke-17 dengan membawa semangat kebaikan lingkungan di Pulau Bali.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 September 2024 ini diikuti oleh sekitar 250 anggota dan sekitar 100 unit kendaraan Toyota Rush dan Dahatsu Terios. Mereka termasuk dalam 32 chapter yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Bersamaan dengan perayaan ini, Terucci mengadakan berbagai kegiatan bagi para anggota untuk berpartisipasi dalam gaya hidup bebas karbon.

Tak hanya itu, acara juga diisi dengan uji transmisi kendaraan hasil kerja sama Auto2000 Denpasar dan uji coba skala besar Toyota Yaris Cross Hybrid HEV merek GR.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah datang ke Sweet 17 TeRuCI di Bali,” kata Budhi Prihantoro selaku Kumendan Pusat Terusi, demikian siaran pers Rabu (18/9/2024).

Di sisi lain, kehadiran kendaraan listrik hybrid EV pada acara ini menjadi bukti banyaknya anggota yang telah menggunakannya dan merasakan dampak positifnya.

Budhi mengatakan sebagian besar anggota merasa teknologi HEV merupakan pilihan paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia saat ini.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan penanaman mangrove.

“Dalam semangat air untuk semua, kami juga bekerja sama dengan kelompok nelayan di Eco-Mangrove Segara Ayu Kedognan, Bali dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon bakau sebagai upaya penyelamatan wilayah pesisir,” ujarnya.

Karya ini didukung oleh berbagai kalangan antara lain TCD Asia Pacific Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Astra Otoparts, dan Auto2000 Denpasar.

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel