Bisnis.com, JAKARTA – Stimuno merupakan obat baru asal Indonesia (OMAI) yang berkhasiat sebagai imunomodulator yang menjaga kesehatan tubuh, serta mengandung bahan alami ekstrak daun meniang yang berasal dari varietas biologi Indonesia.

Stimuno juga menerima Penghargaan Pilihan Anak pada tahun 2024. Penghargaan ini menandai keempat belas kalinya Stimuno masuk dalam daftar tersebut sejak tahun 2010.

Top Brand for Kids merupakan salah satu divisi Top Brands yang fokus pada produk anak-anak. Survei Top Brand for Children dilakukan di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan jumlah responden sebanyak 2.500 orang. Responden yang dicakup dalam survei ini adalah anak-anak, laki-laki dan perempuan berusia 8 – 12 tahun (500 responden), perempuan berusia 25 – 50 tahun dengan anak berusia 0 – 12 tahun (1000 responden) serta remaja laki-laki dan perempuan berusia 13 – 17 tahun.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa Stimuno berhasil meraih Children’s Grand Prix Award kategori farmasi subkategori vitamin kesehatan anak. Pada hasil penelitian, Stimuno memiliki indeks (TBI) tertinggi dibandingkan 3 produk pada subkategori yang sama. TBI Stimuno sebesar 51,4%, lebih tinggi dibandingkan hasil seri berikutnya yaitu 27,8%.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada para ibu dan keluarga di Indonesia yang telah mempercayakan kesehatannya kepada Stimuno. “Hal ini mendorong Dexa Medica untuk terus berkarya dan berinovasi di dunia kesehatan berdasarkan misi inti perusahaan, keahlian dalam promosi kesehatan,” kata Ketua Dexa Medica V. Heri Sutanto seperti dikutip, Jumat (17/5/2024).

Stimuno merupakan obat alergi alami yang mendapat fitofarmaka dan teruji klinis pertama kali di Indonesia. Saat ini, kata Hery, Stimuno tidak hanya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga diekspor ke beberapa negara Asia dan Afrika seperti Filipina, Kamboja, dan Nigeria.

“Di Kamboja dan Nigeria, Stimuno hanya dijual ke konsumen. “Sekarang di Filipina, Stimuno diresepkan oleh dokter,” ujarnya.

Heri juga mengatakan, guna meningkatkan respon pasar, Stimuno juga telah mendapatkan sertifikasi halal, salah satu produk Dexa Medica dengan tingkat kandungan lokal tertinggi hingga 90%, tersedia di e-book LKPP yang terdaftar di sana. bentuk fitofarmaka.

Direktur Penelitian dan Pengembangan Bisnis Dexa Group Prof Raymond Tjdrawinata mengatakan Stimuno merupakan imunomodulator yang dihasilkan dari ramuan meniran yang bekerja langsung pada sistem imun untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Imunitas tubuh berperan sebagai pertahanan terhadap penyakit, terutama pada saat terjadi epidemi dan situasi ancaman penularan penyakit.

Stimuno sebagai produk imunitas tubuh membantu menjaga sistem imun tubuh, teruji klinis untuk berbagai penyakit pada orang dewasa dan anak-anak. Stimuno sebagai OMAI Fitofarmaka telah terbukti mendukung kekebalan tubuh untuk mengatasi epidemi seperti demam berdarah di Indonesia dan penyakit pernapasan MERS di Timur Tengah.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel