Bisnis.com, JAKARTA – PT KA Wisata (KAI Wisata) mencatat 772.313 pelanggan menggunakan jasa pemasangannya selama periode Januari-Agustus 2024.

Dari jumlah tersebut, 11.121 penumpang menggunakan KA wisata secara individu dan 381 KA wisata digunakan untuk perjalanan carter.

Jalur ini melintasi dua jalan utama yaitu jalur selatan dan jalur utara. Pada jalur selatan perjalanan meliputi jalur Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta dan jalur Solo yang menawarkan pemandangan alam dan pengalaman budaya khas Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sedangkan jalur utara meliputi Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, hingga Pasar Turi Surabaya, dan beberapa perjalanan juga dilanjutkan ke Malang yang dikenal sebagai destinasi wisata populer di Jawa Timur.

Wawan Ariyanto, Chief Operating Officer KAI Wisata, mengatakan keberhasilan ini menunjukkan besarnya animo masyarakat terhadap layanan kereta wisata KAI Wisata yang tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga memberikan pengalaman perjalanan yang berkesan.

Selain itu, prestasi ini juga mendukung sektor pariwisata di beberapa wilayah yang dilalui kereta wisata tersebut, ujarnya dalam siaran pers, Rabu (18/9/2024).

Tak hanya penumpang kereta wisata, penumpang pun ramai mengunjungi kawasan komersial lainnya seperti objek wisata Lawang Sewu dengan pengunjung 417.135 orang dan Museum Ambarawa dengan pengunjung 99.266 orang.

Kemudian, fasilitas usaha Shower n Locker juga ramai di 4 lokasi antara lain Stasiun SnL Gambir sebanyak 25.971 pengunjung, Slasar Malioboro sebanyak 25.367 pengunjung, Stasiun Pasar Senen sebanyak 4.971 pengunjung, dan Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 2.367 pengunjung. Total pengunjung yang menggunakan fasilitas SnL ini sebanyak 58.676 orang.

Pengunjung tidak hanya menikmati fasilitas Shower n Locker saja, namun juga banyaknya wisatawan yang menginap di Rail Transit Suite Gambir yang berjumlah 12.310 tamu.

Selain itu, Luxury Lounge juga diselenggarakan oleh pelanggan setia KAI Wisata, 173.424 penumpang KA Jarak Jauh di 8 stasiun utama kota, antara lain Stasiun Gambir, Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta dan Surabaya Gubeng . Musim. , Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang Kota Baru,

“Pertumbuhan ini terus terlihat karena konsistensi KAI Wisata dalam mengembangkan dan memajukan sektor usahanya sehingga dapat menjadi tujuan wisatawan berwisata ke Indonesia yang akan selalu menggunakan jasa KAI Wisata,” kata Wawan.

KAI Wisata tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang mempunyai hobi berwisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga dapat menikmati pelayanan dengan nyaman dan aman, hal ini dapat menimbulkan rasa ingin menggunakan fasilitas tersebut. lagi.

“Atas nama KAI Wisata saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah setia menggunakan jasa fasilitas KAI Wisata, baik kereta wisata maupun lini usaha lainnya, mari kita dukung terus KAI Wisata sebagai destinasi para pemudik. menggunakan layanan tersebut setibanya di Indonesia. “, pungkas Wawan Ariyanto.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel