Bisnis.com, JAKARTA – Mesin cuci bukaan depan menawarkan sejumlah keunggulan dan keuntungan bagi penggunanya karena lebih nyaman digunakan.

Mesin front loader menjadi salah satu andalan keluarga karena menawarkan sejumlah keunggulan seperti: B. desain modern, penghematan air dan energi yang lebih besar, serta kemungkinan cucian yang lebih bersih.

Berikut ini tip untuk membantu Anda memaksimalkan penggunaan mesin cuci Anda:

1. Sortir pakaian sebelum dicuci. Pastikan untuk memisahkan pakaian yang ingin dicuci berdasarkan warna, jenis kain, dan tingkat kekotorannya. Pakaian berwarna putih dan terang sebaiknya dicuci terpisah dari pakaian berwarna gelap agar tidak pudar. Pakaian halus seperti sutra dan renda harus dicuci dengan siklus lembut. Sementara itu, pakaian yang sangat kotor harus dicuci dengan siklus yang lebih lama.

2. Gunakan deterjen khusus untuk mesin cuci bukaan depan

Mesin cuci bukaan depan memerlukan deterjen dengan tingkat busa rendah. Pilih deterjen yang dirancang khusus untuk mesin cuci bukaan depan. Biasanya deterjen ini berbentuk cair. Hindari penggunaan deterjen bubuk biasa karena dapat menyebabkan residu menumpuk di drum mesin cuci dan merusak mesin dan pakaian.

3. Sesuaikan kapasitas cucian

Jangan mengisi mesin cuci bukaan depan secara berlebihan. Kapasitas ideal mesin cuci bukaan depan adalah sekitar 70% dari total kapasitas drum. Hal ini untuk memastikan pakaian memiliki kebebasan bergerak yang cukup dan deterjen dapat bekerja secara maksimal.

Salah satu mesin cuci berkapasitas besar adalah Toshiba dengan kapasitas 10,5kg, 13kg, dan 15kg. Mesin cuci seri T06 ini ideal untuk mencuci barang berukuran besar seperti seprai dan sprei dalam satu siklus.

4. Pilih program pencucian sesuai dengan jenis pakaian

Mesin cuci bukaan depan memiliki program pencucian berbeda yang dapat dipilih tergantung pada jenis cucian dan seberapa kotornya. Pilih program pencucian yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mendapatkan hasil pencucian yang maksimal.

Mesin cuci bukaan depan (bukaan depan) seri T25 dan T21 Toshiba memiliki fungsi Ultra Fine Bubble, yang bekerja dengan menciptakan gelembung mikro yang menghilangkan noda secara menyeluruh bahkan pada suhu rendah. Fitur ini efektif mengurangi residu deterjen yang dapat menempel pada pakaian sehingga sangat membantu melindungi kulit sensitif dari kemungkinan iritasi.

Sistem Sensedose pada mesin cuci ini secara otomatis mengatur jumlah deterjen yang dibutuhkan tergantung berat dan jenis kain. Sementara itu, teknologi TSmart (IoT) memungkinkan pengguna mengelola dan memantau mesin cuci dari mana saja melalui aplikasi seluler.

5. Bersihkan mesin cuci Anda secara teratur

Mesin cuci bukaan depan perlu dibersihkan secara berkala untuk mencegah penumpukan residu deterjen dan bakteri. Untuk membersihkannya, gunakan pembersih yang didesain khusus untuk mesin cuci bukaan depan atau gunakan mesin cuci yang memiliki fungsi drum self-cleaning, seperti B.Mesin cuci Toshiba. Fitur ini melakukan pembersihan drum otomatis secara rutin dan membantu menghilangkan kotoran dan kotoran dari drum mesin cuci.

Fungsi soft close memastikan tutup mesin cuci menutup secara perlahan dan aman, sementara teknologi GreatWaves memastikan cucian lebih bersih.

Temukan lebih banyak berita dan artikel di Google Berita dan VA Channel