Bisnis.com Jakarta — Bos PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) Garibaldi ‘Boy’ Thohir berbicara tentang masuknya perusahaan ke dalam daftar 1.000 perusahaan terbaik di dunia versi majalah TIME dan Statista. 

Sekadar informasi, Adaro menempati peringkat 3 dari 5 perusahaan di Indonesia dalam daftar ini. Daftar tersebut, diterbitkan oleh TIME bekerja sama dengan Statista, mengukur kepuasan karyawan; Keberhasilan dievaluasi dalam tiga bidang: pertumbuhan pendapatan dan keberlanjutan. 

Menurut majalah TIME, 5 perusahaan publik Indonesia yang masuk dalam daftar 1.000 perusahaan terbaik dunia adalah ASII; BBNI ADRO BMRI dan CPIN.  

PT Astra International Tbk untuk detailnya. (ASII) berada di peringkat 435 dengan skor 87,54. Posisi tersebut disusul oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) berada di peringkat 892 dengan skor 79,51. 

Selain itu, PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) menduduki peringkat 908 dengan skor 79,19. Setelah itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) berada di peringkat 914 dengan skor 78,94 dan PT Charophon Phokapan Indonesia Tbk. (CPIN) berada di peringkat 961 dengan skor 75,58. 

Chairman dan CEO Adaro Garibaldi Thohir mengatakan Adaro adalah Adaro Energy; Ia mengatakan, Adaro Minerals dan Adaro Green akan menjelma menjadi tiga pilar baru mulai tahun 2022.

Menurutnya, ADRO terus meningkatkan komitmennya terhadap ESG dan memberikan ruang bagi karyawan untuk mengembangkan potensi terbaiknya seiring berkembangnya perusahaan.

Pak Boy dalam keterangan resminya, Selasa (17/9/2024) “Kami bangga atas pengakuan yang diberikan TIME kepada Adaro dalam daftar perusahaan terbaik dunia TIME 2024”. 

Adaro menjadi satu-satunya perusahaan di sektor energi dan infrastruktur di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Dari segi keuangan, Grup Adaro akan membayar total 3 miliar dolar AS pada tahun 2023, termasuk royalti dan pajak, dari tahun lalu. 

Adaro mengintegrasikan faktor-faktor ESG ke dalam strateginya untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan penciptaan nilai. 

Pada saat yang sama, Untuk meningkatkan kepuasan karyawan, Adaro juga melakukan upaya berkelanjutan, antara lain menciptakan lingkungan kerja yang positif dan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh karyawan untuk tumbuh dan berkembang mencapai potensi terbaiknya. 

Kami akan terus memenuhi komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya manusia terbaik dan menciptakan lingkungan kerja yang baik untuk mencapai impian Adaro menjadi perusahaan yang lebih besar dan ramah lingkungan. 

——

Penafian: Berita ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembelian atau penjualan saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak Google News dan berita serta artikel lainnya di WA Channel.