Bisnis.com, Jakarta – Kabar duka dari dunia balap, pembalap asal Italia Luca Salvadori meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di International Road Racing Championship (IRRC).

Luca Salvadori mengalami kecelakaan saat Kualifikasi IRRC di Frauburg, Jerman, Sabtu (14/09/2024).

Pasca kejadian tersebut, Salvadori terluka parah dan kehilangan nyawanya.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Luca Salvadori. Setelah kecelakaan di Froburg Avenue, luka-lukanya tidak dapat bertahan dan dia meninggalkan kami,” kata tim Broncos Racing yang dilindungi Luca Salvadori, dalam pernyataannya.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami dan mendukung anggota keluarga,” tulis tim tersebut.

Salvador bertabrakan dengan pebalap Jerman Didier Grams. Usai kejadian tersebut, Salvador langsung dibawa ke rumah sakit.

Pembalap berusia 32 tahun itu berkesempatan merasakan atmosfer kompetitif di MotoE sebelum fokus pada apa yang disebut IRRC. balapan jalan raya.

Salvadori juga akan mengikuti Ducati World Week di Sirkuit Misano Jepang pada 26-28 Juli 2024.

Di ajang tersebut, ia berbagi lintasan dengan pembalap Ducati MotoGP seperti Francisco Bagnaia, Marc Marquez, dan Jorge Martin.

Salvador juga sangat populer di media sosial. Dia memiliki 415.000 pengikut di Instagram dan 583 pelanggan di YouTube.

Salvadori merupakan sosok yang cukup terkenal di dunia otomotif. Di saluran YouTube-nya, Salvador berbagi banyak cerita di balik layar, komentar pasca balapan, dan pengalaman mengendarai sepeda motor.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran VA