Bisnis.com, Jakarta – Mastercard telah menginvestasikan $2,6 miliar atau Rp40 triliun dalam akuisisi perusahaan intelijen global Record Futures. Perusahaan yang terdaftar memiliki lebih dari 1.900 pelanggan di 75 negara. Tujuan akuisisi ini adalah untuk meningkatkan keamanan siber bagi pelanggan MasterCard.

MasterCard menandatangani kesepakatan dengan Insight Partners, pemilik perusahaan intelijen tersebut. Kesepakatan tersebut masih dalam peninjauan peraturan, namun kedua belah pihak berharap dapat menyelesaikan akuisisi pada kuartal pertama tahun 2025.

Recorded Future adalah perusahaan intelijen yang membantu organisasi mendeteksi, memprioritaskan, dan bertindak untuk mencegah serangan dunia maya. Perusahaan ini memiliki lebih dari 1.900 pelanggan di 75 negara, termasuk pemerintah di 45 negara dan lebih dari 100% perusahaan Fortune 50.

MasterCard berencana menggunakan kemampuan terdaftarnya di masa depan untuk memperluas identitasnya, pencegahan penipuan, pengambilan keputusan secara real-time, dan layanan keamanan siber. Perusahaan mengatakan kesepakatan itu akan memperluas kemampuan intelijen ancaman ke jaringan pedagang dan lembaga keuangan.

“Kepercayaan adalah landasan dari setiap hubungan. Recorded Future menambah cara kami memberikan ketenangan pikiran sebelum, selama, dan setelah transaksi pembayaran,” kata Craig Vosburgh, presiden MasterCard Services, Sabtu (14/9/2024).

Di masa mendatang, perusahaan berencana untuk berkembang menggunakan jangkauan global dan basis pelanggan MasterCard. Kedua perusahaan juga berkolaborasi dalam layanan bertenaga AI yang memberi tahu lembaga keuangan dengan lebih cepat dan akurat ketika sebuah kartu telah disusupi.

“Lima belas tahun yang lalu, kami menciptakan Record Future dengan tujuan sederhana untuk membuat dunia lebih aman dengan kecerdasan,” kata CEO Record Future Christopher Ahlberg. 

Silicon Republic melaporkan bahwa dengan bekerja sama dengan MasterCard, Recorded Future melihat peluang untuk membantu lebih banyak bisnis dan pemerintah mengambil langkah-langkah untuk mewujudkan potensi penuh mereka – dan memungkinkan setiap orang dalam kehidupan sehari-hari merasa sangat aman. 

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel