Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menbora) Tito Ariotejo mengabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani berkas naturalisasi Mes Hilkers dan Eliano Reynders.

Kemenpora dan PSSI 2 mempercepat proses naturalisasi pemain Indonesia Mes Hilgers dan Eliano Reynders.

Presiden Jokowi pada Rabu (11/9/2024) menandatangani berkas naturalisasi Hilkers dan Rangers, sesuai perkembangan Menteri Pemuda dan Olahraga Tito Ariotejo.

“Kemarin alhamdulillah presiden tanda tangan, dan seharusnya surat presiden hari ini sudah dikirim ke DPRK. pimpinan DPRK apakah itu terjadi atau tidak,” ujarnya. kata Tito Ariotejo kepada wartawan, Kamis (12/9/2024).

Namun Tito mengaku belum mendapat informasi mengenai agenda rapat penyelidikan dengan DPRK terkait naturalisasi Hilkars dan Reinders.

Tito mengaku akan berusaha menyelesaikan normalisasi secepatnya terhadap 2 pemain yang dijadwalkan mewakili timnas Indonesia tersebut.

Tentu saya yakin animonya juga sama, selama ini para sahabat DPRK selalu aktif mendukung kami di Olimpiade, kata Tito.

Langkah selanjutnya adalah RDP dengan PSSI dan Komisi X DPR RI Kemenpora.

Komisi DPRK

RTP dengan komisi minggu depan

“Kita targetkan Oktober, tapi targetnya Oktober ada pergantian kepemimpinan di PPK. Saya harap semangatnya tetap sama,” kata Tito.

Pada bulan Oktober, Timnas Indonesia akan melakoni 2 laga lagi di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Garuda akan melakoni 2 laga melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Tambahan tenaga Mes Hilgers dan Eliano Reynders akan sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk terus meraih poin di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Lihat Google Berita dan berita serta artikel lainnya di WA