Bisnis.com, Jakarta – Komposisi timnas Indonesia dan Australia mengalami perubahan sejak laga pertama. Justin Hubner kembali ke lineup awal menggantikan Tom Hine.

Timnas Indonesia menghadapi Australia pada laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (9/10/2024) malam.

Timnas Indonesia melakukan sedikit perubahan pada susunan pemainnya saat menghadapi Australia dibandingkan dengan yang ditahan imbang Arab Saudi di laga hari pertama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-jong, hanya melakukan 2 perubahan: Justin Hubner menggantikan Tom Hay, dan Marcelino Ferdin memindahkan Viton Suleiman ke bangku cadangan.

Indonesia masih bisa menurunkan formasi 3-4-3 seperti saat menghadapi Arab Saudi.

Di posisi penjaga gawang, Marten Paes mencatatkan caps keduanya untuk Timnas Indonesia setelah tampil apik di laga pertama.

Di lini pertahanan, Jai Idzes masih menjadi kapten tim. Ia akan berpasangan dengan Rizky Ridho dan Justin Hubner untuk membendung serangan Australia.

Di sektor belakang, Sandy Walsh mengambil posisi kanan dan Calvin Verdonck masuk dari kiri.

Posisi lini tengah Tom Haye kemudian diisi oleh Iver Jenner. Ia berpasangan dengan Nathan Tjo-a-on yang berposisi sebagai bek tengah pada laga pertama.

3 striker depan adalah Marcelino Ferdinand, Rafael Struik dan Ragnar Oratmangoen. Berikut susunan pemain timnas Indonesia melawan Australia:

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizki Ridho, Jai Idzes, Justin Hubner; Sandi Walsh, Nathan Jo-A-On, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marcelino Ferdinand, Rafael Struik, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-jong

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan VA Channel