Bisnis.com, Jakarta – Bek Timnas Indonesia Justin Hubner akan mengikuti laga Australia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia pada Selasa (10/09/2024) di Jakarta. ), di Stadion Gelora Bung Karno.

Saya dalam kondisi baik dan siap bertanding besok, kata Justin dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin.

Di level klub, Justin Hubner kini telah kembali ke Wolverhampton Wanderers setelah sempat dipinjamkan ke klub J League Jepang Cerezo Osaka pada Maret–Juli 2024.

Selama masa peminjamannya, Justin total bermain sebanyak 10 kali untuk Cerezo, yakni delapan kali di J.League dan dua kali di Piala Liga Jepang, dengan total durasi pertandingan hanya berkisar 190 menit.

Selama di Inggris, Justin memperkuat tim U-21 Wolverhampton Wanderers. Sejak pulang dari Jepang, pesepakbola berusia 20 tahun itu hanya bermain untuk tim U-21 Wolverhampton, yakni melawan Arsenal U-21 di Liga Inggris 2.

Saat itu, Justin masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk bertukar tempat dengan Alfie Pond.

Meski tak punya banyak menit bermain di tahun 2024, Justin yakin bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia di laga melawan Australia.

Pasalnya, ia rutin mengikuti latihan intensif bersama klub-klubnya, termasuk di Jepang.

Justin berkata: “Masih banyak orang yang meremehkan Liga Jepang, padahal lebih baik dari banyak liga di Eropa.”

Jika pelatih Shin Tae-yong bermain melawan Australia, itu akan menjadi pertandingan pertama Justin bersama timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Justin absen pada pertandingan pertama melawan tuan rumah Arab Saudi karena ia menjalani larangan satu pertandingan karena mendapat kartu kuning di babak kedua.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 regional Asia pada Selasa (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kick-off pukul 19:00 WIB.

Laga ini akan menjadi laga kedua bagi kedua tim di babak kualifikasi. Pada laga pertama, Indonesia menahan tuan rumah Arab Saudi dengan hasil imbang 1-1, dan Australia dikalahkan tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat dengan raihan satu poin, sedangkan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia diikuti peringkat pertama Jepang (enam poin), peringkat kedua Bahrain (enam poin), dan peringkat ketiga. -ditempatkan Saudi. Arab (satu digit). Di peringkat kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel