Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) mulai mengerjakan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 1 Padang Tiji-Seulimeum ​​pada 8-20 September 2024. Langkah ini diambil untuk mendukung kelancaran lalu lintas. untuk ajang Pekan Olahraga Dunia (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

 Totok Masyadi, Pengelola Dinas Jalan Tol Sibanceh, menjelaskan pengoperasian tol tersebut ditujukan untuk kendaraan dinas PON yang memiliki sertifikat penandaan dari Panitia Besar (PB) PON.

“Dalam menyukseskan PON, kami membuka kesempatan pembayaran pajak pada tanggal 8 hingga 20 September 2024,” kata Totok di Banda Aceh, Minggu (8/9).

Ditambahkannya, pengerjaan ini dilakukan setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Jalan tol yang sedang dibangun akan ditetapkan kecepatan 40 kilometer per jam dan jalan komersial dari ruas yang sudah beroperasi. Pengguna jalan tidak dikenakan biaya selama periode pengoperasian ini.

Totok juga meminta para pembalap PON untuk berhati-hati dan memperhatikan peringatan dan rambu saat melintas. Hal ini penting karena proyek Jalan Tol sedang dalam tahap pembangunan, khususnya pada ruas Jalan Tol Km 8+400 sd Km 8+900 sampai Sigli dua arah.

“Kami berkomitmen mendukung penuh penyelenggaraan PON XXI dengan membuka metode pembayaran ini sebagai sarana akses fasilitas olahraga di Kabupaten Pidie dan Aceh Besar,” pungkas Totok.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel