Bisnis.com, Jakarta – PT LRT Jabodebek akan menyiapkan 358 perjalanan LRT dengan perjalanan terakhir pada pukul 22.55 WIB pada acara Misa Agung Paus Fransiskus di Stadion GBK, Kamis (5/9/2024). 

Manajer Humas LRT Jabodebek Mahindro Trang Bawono mengatakan, pihaknya akan memiliki pola operasional hari kerja dengan total 358 perjalanan LRT Jabodebek. 

Perjalanan terakhir dari Stasiun Duhuku Atas menuju Stasiun Jatimulya adalah pada pukul 22.50 WIB, sedangkan untuk lanjutan Stasiun Duhuku Atas dan Stasiun Harjamukti pada pukul 22.55 WIB. 

LRT Jabodebek juga telah memperkenalkan sistem deteksi kerumunan di stasiun LRT sehingga pengguna dapat memantau kepadatan kereta dan stasiun secara real time sehingga dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman. 

“Kami meminta masyarakat menggunakan angkutan umum sebagai cara yang efisien untuk menghindari kemacetan dan memudahkan perjalanan menuju GBK,” kata Mahindra dalam keterangan resmi, Rabu (4/9/2024). 

Pengguna LRT Jabodebek yang datang dari Stasiun Jatimulya atau Stasiun Harjamukti dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Dakoh Atas, kemudian naik MRT menuju Stasiun MRT Istora Mandiri dan berjalan kaki menuju Gate 6 atau 7 GBK. 

Diberitakan sebelumnya, Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Indonesia sebagai bagian dari tur apostoliknya meliputi Indonesia, Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura.  

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Paus Fransiskus akan menghadiri berbagai acara penting, antara lain kunjungan istana ke Istana Kepresidenan RI San Merdeka, pertemuan internasional di Masjid Istiqlal, dan Misa Agung di Gelora Bang Karno. stadion 

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.25 WIB.  

Berdasarkan pantauan Bisnis, pesawat ITA A330neo milik maskapai nasional Italia, ITA Airways, mendarat di landasan pacu pada pukul 11:16 WIB. Bendera Indonesia dan Vatikan ditempatkan di hidung pesawat berwarna biru bersayap putih.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel