Bisnis.com, JAKARTA – Dua pemain Malut United, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, tak masuk dalam pengumuman daftar undangan timnas Indonesia. Memang Malud United mengumumkan kabar kedua pemainnya diundang timnas Indonesia.

Nama Yakob Sayuri dan Yance Sayuri tak masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Yakob dan Yance merupakan dua pemain yang masuk dalam rencana Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, untuk bermain melawan Arab Saudi dan Australia.

Malut United juga mengumumkan Yance dan Yakob Sayuri dipanggil ke timnas Indonesia bersama bek Wahyu Prasetyo.

Namun dalam pengumuman resminya hari ini, Rabu (29/8/2024), eks pemain PSM Makassar itu tak hadir.

Malud United pun membeberkan alasan Youngs dan Jacob Sauri “merindukan” timnas Indonesia.

Tim promosi Ligue 1 2024-2025 mengungkap Yance dan Yakob Sayuri mengalami cedera di waktu yang bersamaan.

“Jacob dan Sauri Muda yang dipanggil bergabung dengan tim Karuda tidak mengalami cedera. Mereka disarankan istirahat setelah tes dan hasil tes sudah dikirim ke PSSI. , pemain dan keduanya istirahat masih berhubungan dengan tim pelatih nasional,” tulis Malut United di akun Instagram resmi klub.

Juru bicara Malut United Wesley Hutagalung mengatakan, awalnya tiga pemain klubnya mendapat surat panggilan dari timnas Indonesia.

Namun hanya satu orang yakni Wahyu Prasetyo yang bisa ikut serta. Yakob dan Yance yang cedera juga dicoret dari tim Garuda.

Hasil tes dan rontgen baru menunjukkan Yance Sayuri dan Yakob Sayuri mengalami cedera. Hasil ini sudah ditransfer ke timnas Indonesia. Kedua pemain kami juga sudah menghubungi pelatih timnas Indonesia, kata Wesley.

Weshley menambahkan, Sayuri bersaudara tidak termasuk dalam rencana tim Malut United yang berangkat ke Malaysia untuk dua pertandingan.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel