Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) atau HK memastikan pembangunan Tol Bayung Lencir – Tempin Seksi 3 sepanjang 15,47 km akan selesai pada bulan ini. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengatasi bagian ini pada tahun 2024. kuartal keempat.

 Ajib Al Hakim, Executive Vice President (EVP) Business Secretary Hutama Karya mengatakan hal itu pada tahun 2024 23 Agustus Progres konstruksi tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 telah mencapai 97,56%.

Saat ini tim lokasi sedang berkonsentrasi pada sisa pekerjaan yang meliputi penyelesaian jalan utama padat sepanjang 57 meter, pembangunan plaza tol dan penyeberangan, demikian keterangan resmi dikutip Selasa (27/08/2024). . .

Adjib juga menjelaskan, pembangunan jalan tol ini sudah memasuki tahap akhir dan pekerjaan seperti struktur flyover, struktur jembatan, struktur persimpangan, dan pelat struktur tiang pancang telah selesai sepanjang 4,06 km. 

Selain itu, pekerjaan tanggul dan penggalian, jalan utama padat sepanjang 11,4 km dan pengaspalan jalan sepanjang 4,79 km (termasuk ramp dan perlintasan sebidang) telah selesai.

Seperti diketahui, Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 merupakan skema kerja sama operasi (KSO) antara HK dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Adjib mengatakan, pihaknya sempat terkendala kendala akibat buruknya kondisi jalan saat pengerjaan.

Kemudian pada saat pembangunan ditemukan penurunan penyelesaian jalan utama melebihi rencana semula.

“Menghadapi tantangan tersebut, KSO menginisiasi pemetaan dan analisis geoteknik secara detail untuk memahami kondisi seluruh formasi, dilanjutkan dengan perlakuan khusus meliputi pre-loading, struktur slab-on-pile, dan penggunaan busa geoteknik pada area dengan beban berat. atau tanah yang kuat. “Sudah tercapai,” tutupnya.

Simak berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Feed.