Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke babak semifinal Japan Open 2024 yang dimainkan pada Sabtu (24/8/2024).

Fikri/Daniel mengalahkan wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi dalam dua gim berturut-turut dengan skor identik 21-14, 21-14, pada babak perempat final yang berlangsung di Yokohama, Jepang.

“Bersyukur bisa melaju ke babak semifinal. Harus diakui lawannya juga tidak mudah untuk dikalahkan. juga berfungsi dengan baik dan tidak ada kendala,” ujar Daniel dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut Fikri/Daniel menyebut pola yang mereka terapkan sejak awal pertandingan juga berjalan baik.

“Strategi kemenangan kami adalah terus menekan sejak awal. Kami harus menyerang terlebih dahulu. Laga selanjutnya tidak boleh kalah. Yang penting laga demi laga kami terus tampil maksimal,” jelas Daniel.

Duo muda ini pun sepakat bahwa kunci penting lainnya dari kemenangan hari ini adalah komunikasi yang solid di lapangan.

“Di lapangan, komunikasi dan pendekatan kami sangat lancar. Kami harus bisa menguasai lapangan dan siap setiap saat. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. “Jadi kita harus tetap fokus dari awal,” kata Fikri.

Dengan ini, Fikri/Daniel akan menghadapi unggulan ketiga Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di semifinal yang mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) 21-15, 21-9.

“Besok di babak semifinal kita akan mengetahui pemenang antara Malaysia dan Korea Selatan. Kita akan menonton pertandingan mereka dan kita juga akan melihat rekaman video pertandingan lawan. Kita harus lebih siap. “Semua kekurangan masing-masing ada yang diperbaiki lagi agar esok hari bisa lebih siap lagi,” kata Fikri.

“Kalau menghadapi pasangan Korea, mereka punya power dan kecepatan yang bagus. Dengan shuttlecock yang berat, kita harus siap di lapangan. Kalau menghadapi pasangan Malaysia, pertahankan dengan kuat. Kita juga harus siap dan yang penting bukan untuk mati sendirian,” tambahnya

Sementara favorit keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus takluk dari wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Jadwal Semifinal Jepang Open 2024, Sabtu (24/08), 08:00 WIB:

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin x Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel