Bisnis.com, Jakarta – Palmerindo Indonesia kembali menggelar pameran Indonesia Energi & Engineering (IEE) Series 2024 yang mengusung tema Advancing Industrial Sustainability.

Agenda ini akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemaioran, IEE Series 2024 dibagi menjadi dua minggu, yaitu Energy Week pada tanggal 28 hingga 31 Agustus dan Engineering Week pada tanggal 11 hingga 14 September 2024. 

Lia Indriiasari, Country Manager Palmerindo Indonesia, mengatakan pameran yang merupakan pertemuan industri terbesar di Asia Tenggara di sektor energi dan teknik ini kembali digelar untuk mendukung industri berkelanjutan. 

Apalagi industri di Indonesia selalu berkembang dan berusaha mencari inovasi yang lebih berkelanjutan menuju era Indonesia Emas 2045. 

“Dua rangkaian pameran Energy Week dan Engineering Week akan mencoba menjawab kebutuhan tersebut. Baik itu keberlanjutan dalam hal inovasi teknologi ramah lingkungan, keberlanjutan sumber daya manusia bagi industri di masa depan, maupun model penyelenggaraan pameran yang mengedepankan unsur keberlanjutan dalam segala aspeknya, kata Lia di Jakarta. /8/2024).

Lia mengatakan melalui pameran ini pihaknya ingin memberikan dampak besar bagi perkembangan industri berkelanjutan di Indonesia.

Hal ini dapat dicapai melalui berbagai kolaborasi antara lain pemerintah, asosiasi, pelaku industri lokal dan internasional, serta mahasiswa, generasi penerus atau insinyur muda, kata Lia.

“Tujuan ini sejalan dengan salah satu tujuan Pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025-2045, yaitu peningkatan sumber daya manusia, penguasaan teknologi dan transformasi infrastruktur industri, serta mendukung pembangunan melalui kerja sama antar sektor untuk mencapai pembangunan berkelanjutan,” ujarnya. Dikatakan.

Dengan tujuan tersebut, Lia mengatakan rangkaian IEE 2024 berupaya menghubungkan berbagai sektor ke dalam satu pameran melalui acara yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kepentingan dan tujuan masing-masing sektor. 

Di sisi lain, Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO), salah satu asosiasi industri yang telah bertahun-tahun menjalin kerja sama dengan IEE Series, mengucapkan terima kasih atas kesempatan kembali bekerja sama dan menghadirkan berbagai seminar di IEE Series 2024.

Ketua Umum ASPINDO Ari Sutrisno mengatakan sektor pertambangan Indonesia berkembang melalui kebijakan hilirisasi pemerintah, dan juga menarik banyak kerja sama dengan pelaku industri internasional. 

Hal ini juga dapat mempercepat kemajuan teknologi dan keterampilan sumber daya manusia di sektor pertambangan Indonesia, kata Eri. 

Kehadiran kami di IEE Series 2024 juga didasari oleh keinginan untuk membuka peluang terciptanya berbagai kolaborasi dan diskusi guna mencapai tujuan potensi sumber daya dan cadangan mineral bagi industri pertambangan nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran VA