Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR) menyetujui pembagian tunai sebesar Rp 572 miliar atau 26,36% dari laba bersih FY2023.

Dengan jumlah saham beredar mencapai 6.752.527.428 lembar, nilai tersebut setara dengan Rp 84,70 per saham. Sedangkan majelis menyetujui 73,64% dari laba tahun 2023 atau Rp 1,59 triliun sebagai sisa cadangan.

Sekretaris SIG Vita Mahreyni mengatakan perseroan berkomitmen meningkatkan kemampuannya dalam mempertahankan kepemimpinan pasar, kinerja baik, dan pengembangan bisnis berkelanjutan untuk memberikan nilai lebih bagi pemegang saham.

“SIG rutin membagikan dividen secara berkala kepada para pemegang sahamnya sebagai bentuk komitmen untuk memberikan nilai lebih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan melalui langkah-langkah terstandar yang tidak mengabaikan situasi keuangan perseroan dan situasi perekonomian dan industri ke depan,” kata Vita, Jumat. . (3/5/2024).

Vita menambahkan, mengalokasikan sebagian laba tahun 2023 sebagai tambahan simpanan juga akan memperkuat struktur permodalan SIG untuk memastikan pengelolaan operasional yang baik di tengah risiko tahun ini.

Selain itu, rapat memberhentikan dengan hormat Komisaris SIG Lydia Silvanna Djaman yang diangkat berdasarkan rekomendasi RUPST TA 2018 tanggal 22 Mei 2019 terhitung sejak ditutupnya rapat hari ini.

Namun rapat tersebut kembali mengangkat Lydia sebagai komisaris SIG dengan masa jabatan yang ditetapkan sesuai peraturan organisasi, dengan fokus pada peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal tanpa membatasi hak RUPS untuk selalu mengabaikannya. Berikut susunan Komite Komisaris dan Direksi Semen Indonesia (SMGR): Komite Komisaris

– Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Budi Waseso

– Komisaris : Sony Subrata

– Komisaris : Yustinus Prastowo

– Komisaris : Lydia Silvanna Djaman

– Komisaris Independen : Nasaruddin Umar

– Komisaris Independen : Saor Siagian

– Komisaris Independen : Ratna Irsana Jajaran Direksi

– Direktur Eksekutif : Donny Arsal

– Direktur Rantai Pasokan: Yosviandri

– SDM dan CEO: Agung Wiharto

– Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio : Andriano Hosny Panangian

– Direktur Pemasaran & Penjualan: Subhan

– Direktur Operasi : Reni Wulandari

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel