Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan kabinetnya hari ini, Senin (19/8/24).

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Angga Raka Prabowo dikabarkan akan ditunjuk bergabung dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Budi Arie Setiadi pun langsung membenarkan pentahbisan Angga Raka yang mengaku membutuhkan wakil untuk menjalankan tugas pemerintahan.

“Pekerjaan Kementerian Komunikasi dan Informatika sangat berat. “Ada yang harus diselesaikan dalam waktu singkat,” ujarnya saat dihubungi, Senin (19/8).

Kepemimpinan Angga Raka juga mengapresiasi kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika yang harus menyelesaikan permasalahan terkait game online secepatnya, memperbaiki struktur dan tata kelola data nasional, serta memanfaatkan AI untuk layanan publik.

Sekadar informasi, Angga Raka Prabowo merupakan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Angga juga merupakan anggota partai politik Gerindra.

Subianto, loyalis Prabowo, juga dikenal sebagai Sekretaris Pribadi Prabowo pada 2014-2017.

Tidak banyak informasi yang bisa diperoleh dari pimpinan Gerindra. Berdasarkan penelusuran Bisnis, akun X miliknya yang diberi nama @ARP89 tidak dibuka untuk umum. 

Sementara di akun Instagram miliknya @anggarakaprabowo, hanya ada satu postingan pada 14 Februari 2024, Angga tampak membagikan foto dirinya dan Prabowo Subianto di waktu berbeda.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel