Bisnis.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) yang baru bersama Budi Ari Setiadi. Angaga Raka menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika bersama Nezar Patria. 

Pelantikan berlangsung pada Senin (19/08/2024) di Rashtrapati Bhavan. 

Selain itu, Jokowi juga melantik tiga menteri baru, yakni Bahlil Lahdalia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rosen P. Roslani, Menteri Investasi/Kepala BKPM, dan Supratan Andi Agtas, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkhum). ). 

“Demi Allah, saya bersumpah akan setia pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dengan seketat mungkin demi mengabdi kepada negara dan negara, dalam menjalankan tugasnya, kata Jokowi pada hari Senin (19/08/2024), saya akan mengikuti etika “melakukan pekerjaan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab”. 

Sekadar informasi, kami beritahukan bahwa Angga telah menjadi kader Partai Gerindra sejak tahun 2008. Selain itu, Prabowo Subianto merupakan Staf Khusus (Staf) Presiden terpilih periode 2024-2029.

Tak banyak informasi yang bisa didapat dari foto-foto Gerindra. Berdasarkan penelusuran Bisnis, akun X miliknya yang bernama @ARP89 tidak dibuka untuk umum. 

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya @anggarakprabowo, hanya ada satu unggahan yang menampilkan Anggara membagikan sejumlah foto dirinya bersama Prabowo Subianto pada 14 Februari 2024. 

Menurut berbagai sumber, Angaga sendiri ramai diperbincangkan pada Februari 2024 karena namanya masuk dalam daftar menteri dan kepala negara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam informasi yang disebarluaskan di platform 

Namun bocoran susunan menteri kabinet Prabowo-Gibran langsung dibantah oleh Rahyu Saraswati, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Menurut dia, nama-nama yang beredar biasanya hanya berdasarkan asumsi.

“Biasanya hanya dugaan dan prediksi orang,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel