Bisnis.com, JAKARTA – Pebasket NBA Kevin Durant telah mengakuisisi saham minoritas Paris Saint-Germain (PSG) melalui perusahaannya.

Menurut New York Times, Kevin Durant membeli saham PSG melalui perusahaan investasinya, Boardroom.

Investasi Durant dilakukan bersama rekan bisnisnya, Rich Kleiman, melalui Arctos Partners pada Desember 2023.

Arctos Partners mengakuisisi saham PSG dengan nilai sekitar Rp 74 triliun atau 12,5 persen dari nilai raksasa Prancis itu sebesar 4,25 miliar euro.

Pekan lalu Durant mengunjungi markas PSG untuk bertemu dengan presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Kevin Durant di sini hari ini dan menyaksikan kecintaannya terhadap PSG serta pengakuannya terhadap fasilitas olahraga yang luar biasa di pusat pelatihan baru PSG,” kata Nasser Al-Khelaifi menanggapi kunjungan Kevin Durant.

Al-Khelaifi menganggap Kevin Durant sebagai atlet yang menginspirasi, investor, dan panutan serba bisa di luar dan di lapangan.

Ia mengaku sangat bangga dengan hubungan Durant dengan keluarga Paris Saint-Germain “karena mereka memiliki nilai dan visi yang sama”.

“Kami berharap dapat memperkuat hubungan kami dan bekerja sama dengan Kevin dan dewan direksi untuk menghadirkan yang terbaik dalam olahraga dan hiburan kepada para penggemar di seluruh dunia,” kata Al-Khelaifi.

Selain PSG, Durant memiliki saham minoritas di 3 tim sepak bola. Sebelumnya, bintang Phoenix Suns itu berinvestasi di klub MLS Philadelphia Union (2020) dan klub NWSL NJ/NY Gotham FC (2022).

Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 dan tim bola basket AS itu juga memiliki saham di klub Pickleball Liga Utama Brooklyn Aces.

Atlet berusia 35 tahun itu menambah daftar pebasket AS yang memiliki bagian di klub sepak bola.

Sebelumnya ada LeBron James dari Liverpool, Steve Nash dari MLS Vancouver Whitecaps dan RCD Mallorca, serta James Harden dari Houston Dynamo.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel