Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan investasi revolusioner di PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di Ibu Kota (IKN) nusantara hari ini, Senin (8 Desember 2024).

Jokowi mengatakan, investasi yang dilakukan BBCA menjadi indikasi kuat bahwa IKN akan menjadi tujuan investasi yang menjanjikan bagi para pelaku usaha.

“Saya sangat mengapresiasi investasi yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk. “Kalau BCA berani masuk ke daerah, BCA berani berinvestasi di nusantara, artinya investasi di modal ini pasti sangat menguntungkan,” kata Jokowi pada acara peletakan batu pertama kantor Bank BCA di IKN, seperti dilansir Antara. dikutip. oleh Sekretariat Presiden YouTube, Senin (8 Desember 2024).

Pasalnya, tambah Jokowi, BBCA merupakan salah satu badan usaha yang manajemen risikonya tinggi. Dengan masuknya BCA ke dalam IKN, hal ini menunjukkan bahwa prospek berinvestasi di IKN sangat menguntungkan. Sayangnya, Jokowi tidak menyebutkan nilai investasi BBCA di IKN.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk segera menyelesaikan infrastruktur pendukung seperti air dan jalan guna mempercepat realisasi investasi di IKN.

“Dari segi fasilitas, kalau BCA membangun di sini, siapa yang akan membangun jalan depan kantor BCA? Pemerintah, hal ini sering ditanyakan. Tidak mungkin investor membangun sendiri infrastrukturnya. “Jalan, listrik, dan air akan dibangun oleh pemerintah,” tegas Jokowi.

Sedangkan berdasarkan model desain yang ditampilkan, kantor BCA di IKN akan terdiri dari 2 lantai. Di halamannya akan terdapat alun-alun dan tempat pameran UMKM eksportir unggulan.

Ruangan di lantai 1 kantor BBCA IKN selanjutnya akan diperuntukkan sebagai ruang ATM center yang bersebelahan dengan Banking Hall. Sementara itu, area lantai 2 akan diperuntukkan sebagai Banking Room bagi nasabah prioritas, dan nantinya menjadi ruang terbuka bagi karyawan BBCA.

“Dengan mengucapkan Bimillahirrahmanirrahim, saya menyatakan secara resmi bahwa peletakan batu pertama kantor PT Bank Central Asia telah dimulai siang ini,” pungkas Jokowi.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel