Bisnis.com, JAKARTA – Setiap anak ingin hidup seperti cerita Disney, menjadi seorang putri atau pangeran, hidup di kerajaan mewah. Namun, dengan menonton filmnya Anda bisa melihat kehidupan orang-orang ini.

Seiring berjalannya waktu, para pembuat film Disney mencoba menciptakan sesuatu yang baru. Salah satunya adalah adaptasi film kartun bergenre action. Menurut Letterboxd dan IMDb, film animasi Disney Princess telah diadaptasi menjadi live action: 1. Snow White (2025)

Pada tanggal 10 Agustus, Walt Disney Studios baru saja merilis trailer film putri baru “Disney’s Snow White”.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, trailer tersebut telah ditonton 3,7 juta kali. Film ini merupakan remake dari versi animasi yang dibuat pada tahun 1937 dengan nama “Putri Salju dan Tujuh Kurcaci”.

Disutradarai oleh Marc Webb, film ini akan dirilis pada Maret 2025. Belum banyak detail mengenai film tersebut, namun banyak nama seperti Rachel Zegler, Gal Gadot, dan Andrew Burnap yang akan terlibat. 2. Putri Duyung Kecil (2023)

“The Little Mermaid” bercerita tentang seorang gadis bawah air, Ariel, yang ingin hidup di darat. Saat mengunjungi semenanjung, Ariel jatuh cinta pada Pangeran Eric.

Namun, dunia yang berbeda menjadi kendala dalam kisah cinta mereka. Rob Marshall menyutradarai film tersebut dan Halle Bailey dipercaya memerankan Ariel.

Terlepas dari kontroversi seputar ras dan keberagaman, film ini merupakan karya yang bagus untuk ditonton. 3.Mulan (2020)

Mulan tahun 2020 merupakan remake dari film animasi tahun 1998 berjudul sama. Sesuai dengan versi animasinya, film ini menceritakan tentang Mulan, seorang wanita yang berpura-pura menjadi pria untuk bertugas di Tentara Kekaisaran Tiongkok.

Versi live-actionnya disutradarai oleh Niki Caro yang memerankan karakter Mulan, Liu Yifei. Secara khusus, film tersebut telah memilih lebih dari 1.000 kandidat untuk peran Mulan. Persyaratan tersebut meliputi kemampuan bela diri, kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan menjadi bintang internasional. 4.Aladdin (2019)

Film Aladdin menampilkan salah satu putri Disney, Putri Jasmine. Mirip dengan jin dan karpet terbang, film yang dirilis pada tahun 2019 ini merupakan remake dari film aksi tahun 1992.

Film ini bercerita tentang seorang anak jalanan yang menjalani petualangan epik setelah membebaskan jin yang terperangkap selama ribuan tahun.

Selama perjalanan ini, Jasmine bertemu dan jatuh cinta dengan putri raja. Sutradara Guy Ritchie tertarik membuat film ini karena “Aladdin” adalah cerita Disney yang paling dekat dengannya. 5. Si cantik dan si buruk rupa (2017)

“Beauty and the Beast” adalah film animasi tahun 1991 yang dibuat ulang pada tahun 2017 dalam versi live action dengan nama yang sama. Film yang disutradarai oleh Bill Condon ini bercerita tentang Belle, seorang gadis cerdas yang harus menjaga seorang pangeran yang berubah menjadi binatang misterius.

Secara khusus, Emma Watson – yang berperan sebagai Belle – menolak peran yang ditawarkan kepadanya di La La Land untuk membintangi film ini. Di sisi lain, Ryan Gosling menolak peran monster yang ditawari untuk dibintanginya di La La Land. (Rafi Abid Wibisono)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA