Bisnis.com, Jakarta – Warner Bros. Discovery resmi menutup situs CartoonNetwork.com pada Kamis (8/8/24).

Berdasarkan laporan dari Variety, seluruh lokasi Cartoon Network (CN) telah ditutup. Semua layanan dikirim ke situs web Max Stream.

Pemirsa yang mengunjungi situs CN tidak akan dapat menonton klip dan episode acara Cartoon Network secara gratis.

Lokasi-lokasi ini sekarang hanya mewakili penawaran Max jaringan. Notifikasi pop-up kini mengingatkan pemirsa bahwa mereka memerlukan langganan Max untuk mengakses komik favorit mereka.

“Mencari episode acara Cartoon Network favorit Anda? Lihat apa yang tersedia untuk streaming di Max (perlu berlangganan),” kata pesan pop-up di halaman arahan baru Max.

Penonton juga diarahkan untuk mendaftar Max untuk menikmati layanan streaming.

“Pelanggan kabel, terus nikmati program CN favorit Anda di TV dan aplikasi yang terhubung!” Artikel itu berlanjut dengan mengutip Variety.

Juru bicara Cartoon Network mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka masih menawarkan program televisi selama jam kesebelas, dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

“Kami fokus pada acara Cartoon Network dan media sosial yang menurut kami konsumen paling terlibat dan terdapat potensi pertumbuhan yang berarti.” Aktor itu mengatakan kepada Variety.

Situs web Cartoon Network sebelumnya telah menayangkan episode dan klip lengkap untuk rangkaian acaranya, termasuk “Adventure Time”, “Craig of the Creek”, dan “The Amazing World of Gumball”.

Penutupan Cartoonnetwork.com terjadi seminggu setelah WBD mengatakan kepada pelanggan bahwa mereka akan berhenti menayangkan kartun klasik Boomerang efektif tanggal 30 September, memigrasikan pelanggan (dan katalog konten) ke Max.

Pembunuhan WBD terhadap Cartoon Network tampaknya merupakan langkah pemotongan biaya, dan juga dimaksudkan untuk memberi insentif kepada penggemar agar membayar Max.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel