Bisnis.com, Jakarta – Menteri Keuangan (MENKEU) Sri Mulyani Indravati angkat bicara soal anggaran pembangunan Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) pada APBN 2025.

Shri Muliani mengatakan hasilnya akan diketahui setelah pembacaan nota keuangan pada 16 Agustus 2024. Pasalnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029 berjanji akan terus membangun nusantara.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Rencana Kerja Pemerintah, Catatan Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025 di Kantor Presiden, Senin (5/8/2024).

APBN saat ini sedang dipersiapkan. Jadi, mari kita masukkan data-data tersebut ke dalam catatan keuangan untuk beberapa kebijakan akhir yang penting baik dari segi pendapatan dan belanja pemerintah. “Jadi bersabarlah,” katanya di forum tersebut. 

Di sisi lain, kebijakan prioritas Presiden terpilih Prabowo Subianto, program pangan bergizi gratis, akan masuk dalam APBN tahun depan, artinya akan dialokasikan 71 triliun dalam APBN, tegasnya, khusus untuk program ini.

Menurut dia, Jokowi meminta agar APBN 2025 bisa memenuhi proyek-proyek prioritas yang diberikan pemerintahan Presiden terpilih. Ini termasuk penganggaran untuk program makan siang gratis.

“Sejauh ini total anggaran yang kami terima dari presiden saat ini dan presiden terpilih sebesar Rp71 triliun. Untuk lebih jelasnya, persiapan pelaksanaannya akan terus dilakukan oleh presiden terpilih bersama timnya,” kata Sri Mulyani. 

FYI, anggaran pembangunan ibu kota di Benajam Pasar Baru Kalimantan Timur sebesar Rp 72,5 triliun pada tahun 2022 hingga 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel