Bisnis.com, BANDUNG— Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono berharap grup papan atas Sheila On 7 bisa terus menggelar konser di Kota Bandung. 

Pasalnya kehadiran grup asal Yogyakarta ini dinilai mampu memberikan efek multiplayer yang positif terhadap perekonomian di Kota Bandung.

Bambang menjelaskan pendapatan utama Kota Bandung saat ini berasal dari jasa dan pariwisata, salah satunya berasal dari penyelenggaraan berbagai event besar. Dengan berbagai acara, lanjutnya, wisatawan akan diajak datang dan menghabiskan uangnya di Kota Bandung.

“Mesin pembangunan Kota Bandung adalah jasa dan pariwisata. Investasi pada layanan tersebut salah satunya adalah penyelenggaraan event,” kata Bambang di Kota Bandung, Jumat (09/08/2024).

Oleh karena itu, ia berharap Duta dan kawan-kawan bisa tetap menggelar konser di Kota Bandung, meski dinamika tempat konser sedang berkembang. 

Ia pun mengatakan akan memanggil pihak berwenang terkait untuk mencari solusi atas dinamika penyelenggaraan konser Sheila On 7. 

“Saya belum update, tapi yang pasti masih [terkonfirmasi] untuk saat ini. Ya, ada dinamikanya. Mungkin sore ini saya akan undang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk melihat perkembangannya.” , tutupnya.

Sebelumnya, Sheila on the 7th akan menggelar konser bertajuk “Tunggu Aku di Bandung” di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 28 September 2024.

Namun dinamika itu terjadi karena stadion yang menjadi markas Persib Bandung itu kini dikelola oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Komisaris PT PBB Umuh Mukhtar menegaskan Stadion Gedebage tidak akan digunakan untuk konser. 

Oleh karena itu, hal tersebut menimbulkan kekhawatiran sejumlah penonton yang memesan tiket konser Sheila pada pukul 7.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel