Bisnis.com, Jakarta – Laga Bali United vs Persab Bandung akan menjadi pembuka babak rangkaian kejuaraan di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (15/5/2024) malam.

Pada laga kali ini, Bally United dan Persab Bandung harus menurunkan pemain terbaiknya ke lapangan untuk meraih hasil maksimal.

Skor positif pada laga malam ini tentu menjadi modal besar jelang leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Si Jalak Haropat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Pelatih Bali United Stefano ‘Tiko’ Kagurra diperkirakan akan menggunakan formasi utama 4-3-3 pada leg pertama semifinal melawan Persib Bandung. Posisi penjaga gawang harusnya tetap dipegang oleh kiper asal Brasil, Adelson Maranga, yang tampil apik membela Sardo Tridato di gawang musim reguler.

Sedangkan posisi full back akan ditempati oleh Nouri Setiwan dan Ricky Fajrin, sedangkan pasangan bek tengah akan diisi oleh Ilyas Dulah dan Jajing Maulana. Sektor lini tengah diperkirakan akan ditempati oleh Fathi Kamal yang akan berduet dengan gelandang Palestina Mohamed Rasheed, sedangkan Eber Bissa akan mengisi lini tengah menyerang. Masuk ke lini depan, posisi penyerang tengah patut diberikan kepada pemain senior Elia Spasojevic, bersama dua pemain sayap gesit yakni Privet Mbarga dan Irfan Jaya. Di sisi lain, Persib Bandung juga akan mengerahkan kekuatan penuhnya menghadapi Bali United, dan pelatih Bojan Hudak akan kembali menggunakan formasi favoritnya yakni 4-3-3. Posisi penjaga gawang menjadi milik pemain impor asal Filipina, Kevin Ray Mendoza, meski sudah beberapa pertandingan ia melakukan tur bersama sarjana Teja Pico.

Selain itu, empat posisi bek, sektor sayap masih menjadi milik Rizaldi Hihanosa dan Henin Herdiana, sedangkan bagian tengah akan ditempati pasangan asing Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Beranjak ke lini kedua, duet gelandang bertahan dan gelandang tengah akan ditempati Didi Kuznetser dan Marc Klok, sedangkan gelandang serang akan diserahkan kepada Stefano Beltrame. Di barisan depan, posisi ujung tombak tentunya akan ditempati oleh David De Silva yang sejauh ini sudah mencetak 26 gol, sedangkan dua sayap akan ditempati oleh Ciro Alves dan Ryan Cornea. Usulan Susunan Pemain Bally United vs Persib Bandung:

Bally United (4-3-3): Adelson Maringa; Nuri Setiwan, Ilyas Dolah, Jajing Maulana, Ricky Fajrin; Lutfi Kamal, Mohammad Rasheed, Iber Bissa; Prajurit Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya. Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil) Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana; Didi Cassander, Mark Cloke, Stefano Beltrame; Ciro Alves, David Da Silva, Ryan Kurnia. Pelatih: Bojan Hudak (Kroasia).

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel