Bisnis.com, JAKARTA – Striker Persib Bandung David Da Silva meminta timnya tidak menganggap remeh PSBS Biak pada laga pekan pembuka Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (8/8) pukul 19:00 WIB.

Mengutip laman resmi klub, Kamis, David mengatakan meski tim promosi, PSBS Biak sudah melakukan persiapan matang menghadapi Liga 1 Indonesia 2024/25.

“Menurutku ini tim yang bagus. Tim baru, tapi bukan tim yang bisa kita lihat sebagai tim Liga 2. Karena persiapannya bagus dan pola pikirnya bagus, aku juga melihat dari manajemennya mereka sangat kuat,” kata David.

Pemain Brasil itu mengatakan dia dan rekan satu timnya akan bekerja keras untuk mengawali kampanye Ligue 1 mereka dengan kemenangan musim ini.

Poin sempurna di laga nanti juga akan menjadi penting bagi Persib Bandung ibu kota yang akan bertamu ke markas Dewa United di pekan kedua.

David melanjutkan, Persib Bandung berambisi mengalahkan seluruh lawannya untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya musim lalu.

“Jadi kami harus menghadapi mereka seperti tim lain. Kami harus mengalahkan mereka. Tapi kami galak, dan mereka harus tahu siapa kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin, dan hasilnya akan terlihat,” kata David.

Persib Bandung dikenal menjalani beberapa pekan berat di Ligue 1 dalam dua musim terakhir, kerap gagal meraih hasil positif, apalagi musim ini harus menghadapi lawan berat.

Pada musim 2022/23, Persib Bandung mengawali tiga pertandingan dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan, serta pada musim 2023/24 mereka bermain tiga kali berturut-turut.

Sementara itu, Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider mengatakan timnya sangat termotivasi menghadapi Persib Bandung.

Mengutip laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Esnaider menjelaskan PSBS Biak berniat mencuri seluruh poin dari markas Persib Bandung, meski tahu itu tidak akan mudah.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, kondisi Jeam Kelly Sroyer dan rekan-rekannya saat ini dalam kondisi baik dan persiapan tim berjalan sesuai rencana.

Menurutnya, para pemain sangat antusias dengan laga pertama yang akan menjadi pengalaman baru di sepakbola papan atas Indonesia musim ini.

“Semua pemain sangat bersemangat untuk melakoni laga perdananya di BRI Liga 1, semoga ada hasil bagus di PSBS,” jelas Esnaider.

Mantan pelatih Getafe itu mengaku sudah mengetahui betapa kuatnya Persib Bandung, setelah menyaksikan beberapa pertandingan di Maung Bandung, termasuk turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Esnaider menjelaskan, dirinya mempunyai strategi untuk melawan Persib Bandung namun mengetahui tantangan berat akan dihadapi PSBS Biak saat tampil di hadapan pendukung lawan.

“Kami tahu kelebihan dan kekurangannya di mana, saya sudah melihat performa Persib dalam beberapa pertandingan terakhir, seperti musim lalu di Championship dan 2024 di Piala Presiden,” jelas Esnaider.

“Kami tahu kami bermain melawan tim besar dengan banyak dukungan, namun kami melihat sisi positif dari peningkatan jam terbang bagi seluruh pemain,” tutupnya.

PSBS Biak diketahui bisa menembus Liga 1 Indonesia musim ini setelah menjadi juara Liga 2 Indonesia 2023-2024. musim ini, mengalahkan Semen Padang di final.

Tim berjuluk Pacific Storm ini menjadi salah satu tim yang bergerak cepat melatih pelatih dan pemain baru demi kelancaran persiapan Ligue 1 musim ini. Lima Laga Persib:

26.05.24. Persib 3 – 0 Madura United

31.5.24. Madura United 1 – 3 Persib

19/07/24 Persib 2 – 0 PSM Makassar

22.07.24Persib 0 – 1 Kalimantan

25/07/24 Prediksi Persib 0 – 1 Persis Solo lineup Persib vs PSBS Biak : Persib Bandung :

Teja Paku Alam (PG), Gustavo Franca, Kakang Rudianto, Beckham Putra, Dimas Drajad, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Mateo Kocijan, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah. menyimpan:

Kevin Mendoza (PG), Abdul Aziz, Tyronne, Dedi Kusnandar, Achmad Jufriyanto, David Da Silva, Ciro Alves, Faris Abdul, Victor Igbonefo, Ferdiansyah, Rezaldi Hehanusa, Adzikry dan Ciro Alves. Klasemen Liga 1 Indonesia: Persib vs PSBS Biak:

Hasil Persib vs PSBS Biak: – Hasil Persib vs PSBS Biak, 9 Agustus:

Hasil Persib vs PSBS : 2-1

Hasil Persib melawan PSBS: 3-0

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel