Business.com, Jakarta – PT Citra Nusantara Gemilang Tbk, penyedia terkemuka distribusi gas alam terkompresi (CNG). Laba meningkat sebesar 43,84% pada Semester I/2024

Emiten berkode saham CGAS ini mencatatkan Rp 262,75 miliar pada semester I 2024, naik 43,84% dibandingkan Rp 182,66 miliar pada periode yang sama 2023.

Perusahaan juga membukukan laba bersih sebesar $7,11 miliar, meningkat 44,83% dibandingkan laba tahun sebelumnya sebesar $4,91 miliar.

“Pencapaian semester pertama menjadi motivasi kami untuk terus berusaha semaksimal mungkin dan mencapai target tahun 2024 Kami berupaya meningkatkan produksi dengan membuka banyak stasiun CNG baru “Kami memiliki target pendapatan sebesar Rp 500 miliar pada tahun 2024 dan kami telah mencapai 50% dari target tersebut,” kata CEO Citra Nusantara Jemilang Andika Purwangroho dalam keterangan resmi, Minggu 5/8/2024.

Strategi perusahaan dalam memperluas segmen pelanggan ritel dan manufaktur kecil dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan perusahaan. Hingga enam bulan pertama tahun 2024, perseroan berhasil mencapai 50% dari target yang ditetapkan di awal tahun.

Kinerja Perseroan semester I/2024 meningkatnya permintaan CNG dari pasar ritel dan usaha kecil menengah.

Selain itu, perseroan juga memperluas wilayah penjualan baru di Tangerang dan Banten Perusahaan memperkirakan permintaan CPG akan terus meningkat, sebagian karena berkurangnya konsumsi LPG oleh pemerintah.

Pemerintah mendukung transisi energi yang lebih efisien, dengan mempertimbangkan pertimbangan ekonomi, sosial, keuangan dan lingkungan.

Upaya pemerintah untuk mengurangi subsidi CNG telah mendorong konsumen untuk menggunakan sumber energi ramah lingkungan seperti CNG dengan harga yang kompetitif.

Lihat Google News dan berita serta artikel lainnya dari WA