Bisnis.com, Jakarta – RS Bethsaida Gading Serpong menghadirkan Puskesmas Kehamilan dan Wanita, Puskesmas Wanita, serta hasil layanan kesehatan kardiovaskular yaitu Heart Center.

Kedua pusat layanan ini dipimpin oleh para profesor dan asisten dokter yang ahli di bidangnya, serta tim medis yang didukung peralatan medis modern.

Prof. Dr. Dasad Mulijono, Kepala Pusat Jantung dan Darah RS Bethsaida, juga mengatakan bahwa penyakit jantung (PJK) merupakan penyebab kematian utama di negara kita dan merupakan penyakit kronis.

Saya membantu mencegah dan mengobati penyumbatan jantung dan komplikasi terkait pemasangan stent untuk mengobati PJK, Pusat Kardiovaskular Bethsaida, melalui Pusat Kesehatan yang saya dirikan.

“Program revolusioner kami juga berhasil mengobati penyakit kronis lainnya seperti diabetes, darah tinggi, dan kanker,” ujarnya.

Ia mengatakan, Rumah Sakit Bethsaida mendukung langkah pemerintah untuk mencegah dan menggalakkan penerapan obat kesehatan PJK, pasien yang sering berobat ke luar negeri dan mengembalikan kepercayaan terhadap pengobatan di dalam negeri serta memiliki masalah dan kematian yang setara dengan rumah sakit internasional.

“Kami berharap banyak pasien akan memilih untuk menerima pengobatan di dalam negeri untuk menghemat uang.” dia menambahkan.

Dr. Ong Tjandra, Kepala Pusat Kesehatan Wanita RS Bethsaida, mengatakan kehamilan dan kesehatan wanita merupakan dua hal yang memerlukan perawatan dan perhatian khusus.

Beliau menjelaskan: “Dengan adanya Puskesmas ini, kami yakin dapat menjadi jawaban bagi para ibu hamil yang membutuhkan tempat konsultasi dan pengobatan yang aman dan nyaman. Dengan teknologi USG 4D HD dan dokter perut yang luar biasa.”

Ia mengatakan layanan tersebut dapat mendeteksi kelainan kehamilan sejak trimester pertama dan memberikan informasi rinci dan akurat kepada ibu hamil.  

Pada bulan April 2024, RS Bethsaida Gading Serpong telah mengaktifkan kembali banyak layanan seperti Area Lobi Utama, VIP Lounge, Center of Excellence, Dental Center, Cardiac Emergency Center, Women’s Health Center dan Heart Center. Mulai bulan Agustus 2024.

Rumah Sakit Bethsaida telah mengembangkan berbagai layanan dan fasilitas mulai dari evaluasi medis, klinik rawat jalan, pengobatan rehabilitasi dan farmasi.

Dr. Direktur RS Bethsaida, Pitono Yap mengatakan, reformasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan layanan medis komprehensif yang relevan bagi setiap pasien. Pentingnya perawatan preventif dan rehabilitasi menginspirasi kami untuk meningkatkan layanan evaluasi medis dan rehabilitasi di Rumah Sakit Bethsaida, sehingga pasien dapat memperoleh layanan komprehensif mulai dari pencegahan, pengobatan, dan rehabilitasi.

 

 

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan Jaringan WA