Bisnis.com, JAKARTA – Skuat timnas U-19 Indonesia dan Thailand langsung diisi pemain terbaik kedua timnas. Penyerang lama Jens Raven memulai.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/07/2024).

Timnas Indonesia U-19 langsung mengeluarkan komposisi terbaiknya untuk menghadapi Thailand.

Di posisi kiper, pelatih Indra Syafri tetap mempercayai Ikram Algifari untuk menjadi starter sejak menit pertama.

Algifari akan dilindungi tiga bek tengah yakni Mohamed Iqbal Gwiange, Kadek Arel, dan Alfarezi Buffon yang tampil apik di Piala AFF U-19 2024.

Donny Tri Pamungkas dan Mufli Hidiat berperan sebagai bek sayap yang akan naik turun membantu serangan dan menahan pertahanan.

Velber Jardim dan Kafiatur Rizki akan menjadi dua gelandang tengah yang bertugas mengatur tempo serangan.

Di lini serang skuad utama tetap timnas Indonesia yang berusia di bawah 19 tahun. Risky Afrizal di sektor sayap kanan, dan Arljansyah Abdulmanan di posisi sayap kiri.

Garuda Muda mengandalkan ketajaman Jens Raven yang mencetak 2 gol dan 3 assist sebagai pemimpin di turnamen ini. Komposisi pemain Timnas U-19 Indonesia – Thailand:

Indonesia U-19 (3-4-3): Ikram Algifari; Kadek Arel, Iqbal Guiange, Alfarezzi Buffon; Mufli Hidayat, Velber Jardim, Kafijatur Rizki, Doni Tri Pamungkas; Arljansyah Abdulmanan, Jens Raven, Risky Afrizal.

Pelatih: Indra Syafri

Thailand U-19 (5-4-1): Kittipong Bunmak; Singa Marasa, Picanet Laohavivat, Jetsafat Huantanom, Piavat Petra, Pakavat Taengoaxon; Thanawut Fochai, Thanakrit Chotmuangpak, Siradanai Fosri, Phongsakon Sangasofa; Kellan Thanadon Ryan.

Pelatih kepala: Emerson Pereira

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel